Genjot Kunjungan Wisata

Menhub Akan Bangun Konektivitas Yogya, Solo dan Semarang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi

YOGYAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa pemerintah saat ini tengah berupaya mengembangkan destinasi wisata di sejumlah titik di antaranya adalah kawasan Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar) termasuk Candi Borobudur di dalamnya. Guna menggenjot kunjungan wisatawan, Budi Karya menyebut pemerintah terus berupaya membangun konektivitas dan aksesibilitas di kawasan Joglosemar. Budi Karya mengungkapkan jika masalah konektivitas dan aksesibilitas dinilai menjadi salah satu masalah pengembangan kawasan Joglosemar

Budi Karya menerangkan untuk menciptakan konektivitas dan aksesibilitas ini pemerintah telah membangun Yogyakarta International Airport (YIA). Selain itu pembangunan jalan tol dan jalur kereta api pun akan segera dikerjakan. "Jalan tol sudah akan dijalankan. Konektivitas kereta api menuju Yogya kita akan segera bangun. Tahun depan selesai. Konektivitas kereta api dari Yogya menuju Borobudur juga sudah dirancang," ujar Budi Karya di UGM, Sabtu (21/9).

Selain pembangunan tol dan jalur kereta api, Budi Karya merinci jika akan ada jalan raya baru yang akan dibangun untuk menghubungkan YIA dengan Candi Borobudur. Harapannya jalan baru itu akan memudahkan jalur bus berukuran besar.Budi Karya menerangkan bahwa konektivitas antara YIA dengan Candi Borobudur ini diharapkan rampung pada akhir 2020 mendatang. "Nah, kami diperintahkan oleh Pak Presiden untuk menyiapkan itu semuanya akhir 2020," pungkas Budi.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar