Pekan ke-5 La Liga 2019/20

Granada Tekuk Barcelona 2-0

Usaha Lionel Messi membongkar pertahanan lawan

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona menelan kekalahan mengejutkan pada pekan ke-5 La Liga 2019/20, Ahad (22/9/2019) dini hari WIB. Menyambangi kandangGranada, Barca takluk dengan skor 0-2. Kekalahan ini menjadi pukulan bagi Barca yang belum benar-benar melaju musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde ini tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 7 poin dari 5 pertandingan.Pertandingan baru dimulai, Barcelona sudah dikejutkan dengan gol cepat Granada. Di menit ke-2, Azeez mencetak gol mudah dari jarak dekat dengan memanfaatkan kesalahan Junior Firpo.Firpo terlalu lama membawa bola, direbut Soldado, diterima Puertas, lalu diakhiri dengan tembakan Azeez. VAR sempat digunakan untuk mengecek keabsahan gol tersebut, tapi pada akhirnya wasit tetap pada keputusannya.

Unggul cepat membuat Granada bermain agresif. Menit ke-14, Puertas mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan Granada. Ter Stegen harus bekerja keras untuk menghalau bola.Barcelona masih kesulitan menemukan ritme permainan mereka. Kebobolan gol cepat itu tampaknya berpengaruh pada permainan tim.Mendekati menit ke-30, Granada tampak bermain dengan nyaman. Mereka berusaha menjaga keunggulan, tidak benar-benar berusaha menciptakan peluang.

Cara bermain Granada ini nyaris menguntungkan Barca. Suarez mencuri bola tapi lambat mengambil keputusan. Peluang ini seharusnya jadi gol untuk striker sekelas Suarez.Memasuki menit ke-40, lini serang Barca tidak benar-benar mengancam. Mereka memang mendominasi penguasaan bola, tapi kesulitan menemukan celah pada pertahanan rapat Granada. Masih tidak ada peluang matang bagi Barcelona sampai akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Granada mengantarkan pemainturun minum.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar