Jaga Lingkungan biar Sejuk dan Hijau

BPBD Pekanbaru Tanam 70 Batang Pohon Leban

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra SSTP MSi didampingi Kabid dan Kasi saat melakukan penanaman pohon leban ,Selasa (25/2/2020)

 Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 BADAN Penangulangan Bencana Daerah Provinsi Riau yang bekerja sama dengan BPBD Kota Pekanbaru melakukan penanaman sebanyak 70 batang pohon Leban. Pohon leban itu ditanam di areal tanah gambut yang berada di Jalan Riau Ujung,  Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (25/2/2020). " 70 batang pohon leban ini kita tanam di wilayah yang strukuturnya tanah gambut. Penanaman pohon leban ini agar lingkungan menjadi sejuk dan asri," ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra SSTP MSi kepada Kiblatriau.com, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan Zarman, pihaknya melakukan penanaman pohon leban ini  , karena sangat baik pohon leban ini ditanam di areal gambut terlebih lagi akan cepat tumbuh dan subur."Ya pohon leban ini bakal cepat tumbuh dan subur di daerah tanah gambut. Selain itu, penanaman pohon leban ini juga dalam rangka menjaga lingkungan  supaya lebih hijau dan dingin," terang Zarman. Turut hadir dalam penanaman ponon leban ini para kabid  kasi serta staf ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar