Supaya Bersih dan Asri

DLHK Pekanbaru Gandeng Komunitas Pencinta Lingkungan

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar SSos foto bersama dengan Pemimpin Redaksi Kiblatriau.com Hendri Zainuddin di ruang kerja, Selasa (25/2/2020).

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

         DINAS Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengandeng beberapa komunitas. Hal ini dalam rangka untuk menjaga lingkungan agar selalu asri dan bersih."Ya kita selalu mengandeng beberapa komunitas seperti pencinta lingkungan, pencinta sungai dalam melakukan kegiatan kebersihan. Begitu pula kita bekerjasama dengan pihak sekolah. Karena kita ada program adiwiyata dari kementrian lingkungan hidup," ungkap Kepala Dinas DLHK Kota Pekanbaru M Zulfikri SH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Sekretaris Azhar Ssos, Selasa (25/2/2020)  di ruang kerjanya.

Mantan Sekretaris Diskominfo ini menambahkan, bahwa dalam upaya bersih-bersih pihaknya hampir setiap minggu melakukan gotong royong di beberapa tempat."Kemarin kita laksanakan goro di hutan kota dengan melibatkan beberapa komunitas. Hal ini kita lakukan agar budaya goro di tengah masyarakat tetap terjaga. Selain itu, tujuannya untuk menjaga lingkungan bersih dan asri dari sampah," ujar Azhar.Lebih jauh Azhar juga menyampaikan , pihaknya juga melakukan aksi bersih pada kegiatan Car Free Day setiap hari Ahad."Jadi, kita terus budayakan hidup bersih. Salah satunya kita gencar lakukan aksi bersih di areal Car Free Day. Karena, kita kerahkan petugas untuk mengangkut sampah yang ada di areal tersebut," sebut Azhar.Pada kesempatan ini Azhar juga menghimbau kepada masyarakt supaya jangan membuang sampah di luar jam yang telah ditentukan. "Buanglah sampah pada jam yakni 19.00 wib hingga jam 05.00 wib. Jika di luar itu, bila kedapatan buang sampah akan dikenakan denda. Maka dari itu, perhatikan dan jaga lingkungan agar bersih dan nyaman dari sampah," harap Azhar. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar