Untuk  Cek TDUP

Binwas Disbudpar Pekanbaru Turun ke Sejumlah Hote

Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal

*PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)'-- Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal ini melalui Tim Pembimbingan, Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setiap harinya mendatangi objek usaha perhotelan melakukan pengecekan perizinan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang dikantongi.

Bilamana TDUP yang dikantongi pengusaha perhotelan sudah tidak sesuai atau perlu adanya perbaikan, maka tim meminta pengelola untuk segera memperbaharuinya. Hal ini  dilakukan Disbudpar Kota Pekanbaru semata-mata untuk menegakkan aturan, serta menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

"Ya tim Binwas mulai  bulan Januari (2020) kemaren sudah turun. Setiap hari mereka turun, langsung dipimpin kabid (kepala bidang) dengan kasi," uepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada wartawan.

"Mengawasi terkait perizinan yang mereka (pengelola hotel) miliki, tanda daftar usaha pariwisata. Kalau mereka belum (miliki), kita bina agar mereka mengurusnya. Kalau TDUP nya tidak sesuai dengan kondisinya, kita minta mereka untuk perbaiki," tutur Nurfaisal.(Kim)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar