Untuk Tempat Pembuangan Sampah 

DLHK Pekanbaru Serahkan Bantuan Kontainer Bak Sampah di Setiap Kecamatan

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar Ssos.didampingi Kabid Adil Putra saat menyerahkan secara simbolis kontainer bak sampah kepada pihak KecamatanTampan, Kamis (27/2/2020)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

     DALAM RANGKA mencegah agar sampah tidak bertumpuk dan berserakan di beberapa tempat pembuangan sampah, Dinas Lingkungan dan Kebersihan Kota Pekanbaru (DLHK) menyerahkan bantuan kontainer bak (bak sampah red) di setiap kecamatan. Penyerahan  kontainer bak sampah kali ini diserahkan langsung oleh Kadis DLHK M Zulfikri  SH yang diwakili Sekretaris Azhar Ssos.

"Ya untuk kali ini kontainer bak kita serahkan di Kecamatan Bukitraya dan Tampan. Ini merupakan kelanjutan program DLHK sebelumnya dan kita meneruskannya. Sementara itu, penyerahan kontainer bak sampah ini lebih kurang tiga puluh unit yang akn kita serahkan di setiap kecamatan," ujar Azhar kepada Kiblatriau.com Kamis, (27/2/2020).

Diterangkan Azhar, pihaknya akan menyerahkan kontainer bak untuk di dua belas kecamatan." Kita serahkan  kontainer bak ini secara bertahap.  Karena kita berikan sesuai kebutuhan prioritas di daerah mana yang paling diperlukan kontainer bak untuk tempat pembuangan sampah, setelah itu sampahnyanya akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA red)," sebut Azhar.

Pada kesempatan ini , Azhar juga berharap kepada masyarakat supaya membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan seperti kontainer back ini, sehingga tidak berserakan.  

"Kita imbau bagi masyarakat membuang sampah sesuai waktu yang sudah ditetapkan yakni pukul 19.00 Wib  hingga pukul 05.00 Wib. Pekanbaru adalah milik kita.  

Oleh sebab itu mari bersama- jaga kebersihan dan kenyamannanya, sehingga Kota Pekanbaru aman dan bersih," harap Azhar. Turut hadir dalam penyerahan kontainer back itu Kepala  Bidang Persampahan Adil Putra,  pihak kecamatan serta staf. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar