Asisten II Setdako  Buka Forum OPD Perkim

Wadah untuk Sinkronisasi dan Sinergitas Kelanjutan Rencana Kerja

Terlihat para peserta menghadiri rapat forum OPD yang dilakukan oleh Dinas Perkim Kota Pekanbaru di Hotel Pangeran, Kamis (27/2/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Mewakili Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, Asisten II Setdako Pekanbaru Elsyabrina secara resmi membuka kegiatan forum OPD di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim). Kegiatan itu berlangsung di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (27/2/2020). Forum OPD ini merupakan tindak lanjut penyusunan rencana kerja tahun 2021 mendatang.Dalam pemaparannya, Elsyabrina mengatakan bahwa kegiatan forum OPD ini merupakan implementasi dari PP nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan , pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

Sehingga forum OPD ini juga merupakan wadah untuk sinkronisasi dan sinergitas antara hasil musrenbang yang telah dilaksanakan oleh kecamatan se-kota Pekanbaru dengan program prioritas yang dilaksanakan oleh OPD di tingkat kota.''Jadi forum OPD ini kelanjutan dari proses perencanaan yang sudah dimulai dari musrenbang kelurahan. Kemudian musrenbang kecamatan serta dilanjutkan ke musrenbang tingkat kota,''ungkap Elsyabrina.Ditambahkan, Elsyabrina, untuk Forum OPD ini dilaksanakan oleh masing -masing OPD yang dikategori besar. Seperti PUPR, Perkim, Diskes, DLHK serta yang lainnya.''Ya kegiatan forum ini dilakukan oleh OPD masing-masing. Sedangkan Bappeda hanya sebagai fasilisator dan nara sumber. Diharapkan dengan adanya forum OPD ini, maka penyusunan rencana kerja bisa dilakukan secara maksimal,'' harap Elsyabrina. Turut hadir dalam acara rapat forum OPD itu, para lurah, camat serta tamu undangan lainnya.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar