Sukiman: Semoga Semua Suku, Budaya dan Etnis Tetap Bersatu

Ribuan Warga Rohul Ikuti Harlah Muslimat NU ke 74

Bupati Rokan Hulu H Sukiman menghadiri Harlah Muslimat NU ke 74, Ahad (1/3/2020)

ROKAN Hulu---(KIBLATRIAU.COM)-- Ribuan Warga Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti Pengajian  Akbar dan Istighsah dalam rangka Harlah Muslimat NU dan pelantikan PC Ansor Rohul bersama Ibu Nyai Hj Nurul Abidah dari Pasuruan-Jawa Timur, di Gedung Daerah Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Ahad, (30/2/2020).Kegitan itu, turut dihadiri Ketua PKK Rohul, Hj Peni Herawati, Tokoh Masyarakat Rohul Indra Gunawan,  Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK diwakili Kasat  Binmas Polres Rohul AKP Hermawan. Selain itu,  PW Ansor Riau, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Para Camat,  Kades, ribuan warga Nahdiyin Kabupaten Rohul, baik dari Muslimat, Ansor, Banser, IPNU,  IPPNU dan lainnya.

Pada kegiatan itu ditampilkan Marawis binaan Hj Peni Herwati (Penasehat Muslimat NU), bacaan Salawat Nabi yang iramanya merdu, nuansa islami, syiar kecintaan pada sang junjungan Nabi Besar Muhammad SAW,  kedengaran sungguh menyejukan jiwa dan menggetar hati. Ketua PC Muslimat NU, Hanik Rohana, AMd Keb, menyampaikan, harlah Muslimat NU ke 74 tahun 2020, mengucapkan terima kasih seluruh jamaah dan warga Nahdatul Ulama.''Terkhusus kepada Bupati H Sukiman dan Hj Peni  Herawati sebagai pemberi semangat dan motivator,  kepada kami warga NU Rohul. Mudah-mudahan, kontribusinya bisa sebagai amal ibadah  bagi Bapak Bupati dan Ibuk,” kata Hanik Rohana, AMd Keb yang juga sebagai Panitia Pelaksana.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman,mengharapkan kepada warga Nahdiyin supaya semakin hari semakin maju kemudian memberikan uswah hasanah, kemudian memberikan kontribusi aktif dalam kemajuan masyarakat Negeri Seribu Suluk. ''Saya sangat bangga dengan soloditasnya, kekompakannya kerja samanya, semua masyarakat NU, kedepan diharapakan muncul kreatifitas-kreatifitas baru,'' ujar Sukiman.  Sukiman meminta kepada seluruh warga NU supaya bisa merawat, memelihara serta melestarikan tradisi Ahli Sunnah Waljamaah, kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.''Selamat Hari Ulang Tahun Muslimat NU ke 74. Semoga semua suku, budaya, etnis bisa damai dan bersatu di Rohul in,'' harap Sukiman.Pada kesempatan itu, orang Nomor 1 di Rokan Hulu ikut menyanyikan lagu Marawis, makna dari nyanyian tersebut menangungkan pencipta dan menyanjung penghulu Nabi Besar Muhammad SAW.  Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan poto bersama, selanjutnya pelantikan Pengurus GP Ansor, seterusnya Tausiyah dari Nyai Hj Nurul Abidah dari Pasuruan-Jawa Timur.(Lek/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar