Tanamkan Cinta Alquran kepada Generasi Muda

Camat Sukajadi Buka MTQ Tingkat Kelurahan Kedung Sar

Camat Sukajasi Abdul Barri SIP foto bersama

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan tahun 2020 secara resmi dibuka oleh Camat Sukajadi Abdul Barri SIP. Perlombaan seni baca Al-Qur'an ini  dilaksanakan, Selasa (03/03/2020) di Masjid Baitul Muttaqin.

Dalam penyampaian Ketua pelaksana H. Ridwan mengatakan, bahwa peserta yang ikut terdapat sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang yang berasal dari 4 (empat) RW untuk merebutkan piala bergilir.

Sementara itu, Camat Sukajadi Abdul Barri SIP mengatakan,  pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Kedung Sari ini merupakan yang ke enam dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sukajadi.

"Dalam menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota smart city madani, pemerintah selalu melaksanakan kegiatan MTQ secara rutin setiap tahunnya. Hal ini juga bertujuan untuk tanamkan cinta Al-Qur'an kepada generasi muda serta menyalurkan bakat dan minat seni membaca Al-Qur'an,."harap Barri.

Pada kesempatan ini, Barri juga mengharapkan kepada para peserta agar dapat menjadi qori-qoriah terbaik  sehingga ke tingkat nasional dan membawa nama harum Kota Pekanbaru. 

"Teruslah berkarya, jaga kesehatan dan stamina tubuh. Oleh sebab itu beri yang terbaik di Kelurahan Kedung Sari ini," ujar Barri.

Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina SE mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru yang telah  mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Kedung Sari ini.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, terimakasih kepada Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus ST, MT dan Ibu Ketua TP. PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus yang telah mendukung kegiatan MTQ ini. 

Begitu kita ucapkan terima kasih  pada Camat Sukajadi beserta Istri Ica Barri dan seluruh Lurah yang berkenan hadir bersama masyarakat di wilayah RT. 04 RW. 02 dan Jama'ah Masjid Baitul Muttaqin. Semoga dengan adanya  MTQ ini peserta menjadi qori dan qoriah yang cinta Alquran, " harap wanita yang akrab dipanggil  Nola ini dengan wajah senyum.

Sebelumnya kegiatan  MTQ dibuka dengan pemukulan kompang oleh Camat Sukajadi Barri ,  Lurah Kedung Sari, tokoh masyarakat dan pengurus masjid. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar