Hadirkan Pemateri Staf Ahli Pangdam/Bukit Barisan

Kesbangpol Pekanbaru dan Kodim 0301 Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Cegah Radikalisme

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Drs M Yusuf Mpd didampingi Sekretaris Maisisco foto bersama Senin (9/3/2020)

 

  Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 BADAN  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim)  0301 Pekanbaru menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan , bela negara dan cegah tangkal radikalisme. Kegiatan itu berlangsung di aula kantor Kesbangpol Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Senin (9/3/2020). 

Hadir dalam kegiatan itu, kelompok staf ahli pangdam I/Bukit Barisan Kolonol Cav Halilintar SH yang juga sebagai pemateri. Selain itu,  Kasdim 0301/Pekanbaru Letnan Kolonel INF  Pri Isdianto SE dan Pasiter Kodim. Kemudian turut hadir juga para organisasi, RT RW,  pemuka masyarakat serta mahasiswa. 

"Ya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman soal budaya dalam berbangsa. Maka dari itu perlu diberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan. Hal ini , mengingat Kota Pekanbaru memiliki banyak suku, agama dan budaya yang berbeda. 

Jadi kita harus memperkuat budaya melayu dan berusaha memahahami cara mencegah radikalisme," ungkap  Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Drs M Yusuf Mpd didampingi Sekretaris Maisisco  kepada Kiblatriau.com ,Senin (9/3/2020).

Dijelaskan Yusuf, di tengah arus globalisasi yang saat ini melaju dengan kencang, wawasan kebangsaan harus tetap terus dipelihara agar tercipta sikap saling untuk menghargai, sehingga terjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang erat. 

"Dalam kegiatan ini, para pemateri menyampaikan tentang wawasan kebangsaan. Dengan harapan, mereka yang ikut pada kegiatan ini benar-benar bisa memahami tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air," ujar Yusuf. 

Lebih jauh dikatakan Yusuf, pada kegiatan sosialisasi ini para peserta yang hadir sangat antusias mendengar pemaparan dari pemateri yang datang." Semua peserta yang hadir sangat menyambut baik acara sosialisasi ini. Sebab, banyak sekali ilmu dan wawasan yang didapat,  sehingga diharapkan setelah kegiatan ini  maka bisa disampaikan kepada warga lain, " harap Yusuf. ***

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar