Untuk Pemadaman Api 

PT Adei Plantation Serahkan Mesin Ministrake Kepada Kodim 0313/KPR

Dandim 0313/KPR Letnan Kolonel Infantri Aidil Amin menerima mesin dari pihak PT Adei di markas Kodim, Kamis (12/3/2020). 

PELALAWAN-- (KIBLATRIAU.COM)-- Kodim 0313/KPR apresiasi salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Pelalawan, Riau, PT Adei Plantation dalam partisipasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Perwakilan management PT Adei dan PT Safari Riau,Budi kepada KiblatRiau.com mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen berbenah dengan mengantisipasi Karhutla di musim kemarau panjang tahun ini.

"Harapan kami dengan berkerjasama dengan semua pihak mampu menekan terjadinya Kebakaran lahan maupun hutan," ungkap  Budi melalui sambungan teleponnya, Kamis (12/3/2020) siang.

Dua buah mesin Ministrake untuk pemadaman api diterima langsung oleh Dandim 0313/KPR Letnan Kolonel Infantri Aidil Amin di markas Kodim. 

Kodim 0313/KPR juga memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap pihak manajemen perusahaan yang telah memberikan alat pemadam kebakaran di wilayah Kodim 0313/KPR.

Potensi terjadinya Karhutla di bulan Maret hingga beberapa bulan kedepan terbilang cukup besar. Seperti yang telah dirilis oleh NGO pemerhati lingkungan pada Januari lalu,bahwa beberapa daerah di Indonesia mengalami kemarau panjang di tahun 2020 ini.

Sejalan dengan target program pemerintah pusat bahwa seluruh stakeholder di wilayah masing-masing semaksimal mungkin untuk menghilangkan titik api (Zero Fire).
(Fsl)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar