Masih Status Pemain Barcelona

Harga Philippe Coutinho 75 Juta Pounds, Arsenal dan Chelsea Mau Ambil Peluang?

Philippe Coutinho

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kesempatan untuk merekrut Philippe Coutinho dengan harga 75 juta pounds ada di hadapan Arsenal dan Chelsea saat ini. Akankah dua raksasa Premier League tersebut mengambil peluang itu?. Coutinho sampai sekarang masih berstatus sebagai pemain Barcelona. Namun khusus di musim 2019/20 ini, penggawa berkebangsaan Brasil tersebut bermain untuk Bayern Munchen dengan status pinjaman. Penampilan Coutinho cukup impresif jika dibandingkan dengan waktu bersama Barcelona musim lalu, namun tak sesuai ekspektasi. Sampai sekarang, mantan bintang Liverpool itu baru mengoleksi sembilan gol di semua kompetisi.

Karena itulah, Munchen dikabaran enggan mempermanenkan statusnya musim depan. Apalagi biaya permanen yang telah disepakati pada awal masa pinjaman cukup tinggi, yakni 75 juta pounds.Hal ini membuat Coutinho jadi tersedia kembali di pasar transfer berikutnya. Wajar jika demikian, sebab pemain berusia 27 tahun itu sudah tidak memiliki tempat lagi di skuat inti Barcelona. The Sun pun melaporkan kalau perburuan tanda tangan Coutinho kini tinggal menyisakan dua tim saja. Mereka adalah Arsenal dan juga Chelsea, yang notabene adalah rival bebuyutan Liverpool di Premier League.Ya, sebagaimana yang telah disebutkan, Coutinho adalah mantan pemain Liverpool. Ia menghabiskan waktu lima musim sebelum akhirnya pindah ke Barcelona pada tahun 2018 lalu dengan mahar 142 juta pounds.

Barcelona sendiri dikabarkan lebih membutuhkan dana segar ketimbang kehadiran Coutinho di Camp Nou. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membiayai kepulangan Neymar dari PSG.Dulu, Neymar pernah menjadi salah satu penyerang utama Barcelona. Namun ia harus pindah ke PSG karena klausul pembeliannya sebesar 222 juta euro, seperti yang ada di kontraknya, ditebus oleh Les Parisiens. Kabar kedekatan Barcelona dengan Neymar sempat ramai dibicarakan. Juara bertahan La Liga itu bahkan telah melakukan pergerakan jelang penutupan bursa transfer musim panas lalu. Sayang, mereka gagal mencapai kata sepakat dengan PSG.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar