Pernah Main Baren di MU

Bagi Rooney, Messi Lebih Baik Ketimbang Ronaldo, Apa Alasannya?

Cristiano Ronaldo dan Messi

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Legenda Manchester United Wayne Rooney menilai Lionel Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo karena Messi akan menyiksa para pemain lawan sebelum menghabisi mereka. Rooney sebenarnya sangat mengenal dengan baik kemampuan Ronaldo. Sebab keduanya pernah bermain bareng di Man United.Keduanya bermain bareng sejak tahun 2004 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Rooney dan Ronaldo pun membentuk duet penyerang yang begitu mematikan di lini serang Setan Merah.Total lima musim mereka bermain bersama-sama. Mereka berdua mampu mempersembahkan tiga trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions pada musim 2007-08.

Wayne Rooney mengakui bahwa Cristiano Ronaldo memang pemain yang hebat. Namun ia tetap memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia."Ronaldo tidak fokus pada gol ketika kami mulai bermain bersama, tetapi Anda bisa melihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia," tulisnya dalam kolom untuk Sunday Times."Ia berlatih dan berlatih dan mulai berproduksi. Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dirinya dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam olahraga ini," tuturnya.

"Tetapi terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan [Paul] Scholes: Ada hal yang berbeda dalam permainan Messi," tuturnya.Wayne Rooney kemudian menjelaskan apa alasannya lebih memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Menurutnya Messi akan membuat para bek menderita sebelum ia mencetak gol dan La Pulga juga tak pernah terlihat begitu ngotot hanya untuk mencetak sebuah gol.

"Saya sudah bicara tentang ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika ia menendang bola sekuat yang ia bisa. Ia hanya memasukkan mereka begitu saja, membuatnya sangat mudah," tambahnya."Ronaldo kejam di dalam kotak penalti, seorang pembunuh. Tapi Messi akan menyiksa Anda sebelum ia menghabisi Anda. Dengan Messi Anda hanya mendapat kesan ia lebih bersenang-senang," cetusnya."Mereka berdua telah benar-benar mengubah permainan dalam hal angka mencetak gol dan saya tidak berpikir mereka akan pernah bisa disamai [pemain lain]," tandas Rooney.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar