Jadi Panutan Pemain Muda

Jordan Henderson Sang Pemimpin yang Sejati

Kapten Liverpool, Jordan Henderson

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool harus bersyukur punya pemain sekelas Jordan Henderson. Gelandang senior itu tidak hanya penting saat di lapangan, dia juga merupakan pemimpin dan panutan bagi banyak pemain muda The Reds.Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu bek muda Liverpool, Joe Gomez. Menurutnya, Henderson akhirnya menuai kerja kerasnya yang selalu dipandang sebelah mata beberapa tahun terakhir.Henderson bahkan sempat dianggap gagal memenuhi ekspektasi di Liverpool. Sekarang, dia menjelma jadi pemain yang bisa menyatukan dan menjaga fokus tim di tengah perjalanan menuju juara.

Bagi Gomez, sudah seharusnya Henderson mendapatkan pujian yang layak. Peran dan kerja keras Henderson terlalusering diabaikan, padahal dia adalah sosok penting yang menjaga kebersamaan skuad Liverpool."Ada banyak pujian yang harus diberikan pada Hendo. Semoga dalam beberapa bulan dan beberapa musim terakhir dia akan mulai mendapatkan pengakuan yang layak," ungkap Gomez di laman resmi Liverpool. "Bagi saya dia adalah pria luar biasa. Saya beruntung bisa memiliki kapten seperti dia dalam lima tahun terakhir, dia merupakan sosok yang paling mudah didekati dan telah jadi pemimpin dalam banyak cara,'' ujarnya.

Intinya, Gomez merasa peran Henderson tidak hanya di lapangan dan di ruang ganti Liverpool. Bahkan Henderson bisa memimpin gerakan pemain di luar lapangan, termasuk pada pandemi virus corona beberapa bulan terakhir. Dia adalah pemimpin yang lengkap."Dia telah memikul tanggung jawab dalam beberapa bulan terakhir dan saya kira itu bagus. Anda bisa melihat pemimpin di lapangan, sosok yang memimpin dengan memberikan contoh, tapi saya kira dia juga melakukan banyak hal besar di luar lapangan," sambung Gomez.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar