Kokoh di Puncak Klasemen

Bayern Munchen Bantai Dusseldorf 5-0

Pemain Bayer Munchen

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Bayern Munchen dipertemukan dengan Dusseldorf dalam laga pekan ke-29 Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena hari Sabtu (30/5/2020). Hasilnya, klub asuhan Hansi Flick itu menang dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini memperkokoh posisi Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 64 poin. Unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, yang sedang menempati peringkat kedua. Tekanan demi tekanan dilakukan Munchen sejak pertandingan baru dimulai. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-15, di mana mereka berhasil unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Mathias Jorgensen alias Zanka.Skor berubah menjadi 2-0 tatkala Benjamin Pavard mencetak gol untuk Bayern Munchen. Bek sayap asal Prancis tersebut berhasil menyarangkan bola melalui sundulan usai mendapat umpan silang dari Josua Kimmich di menit ke-29.

Sebelum babak pertama berakhir, Munchen sukses menambahkan gol melalui aksi Robert Lewandowski. Striker Berkebangsaan Polandia itu membubuhkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari rekan setimnya, Thomas Muller. Nafsu Munchen untuk mencetak gol belum mereda. Cukup lima menit saja sejak wasit memulai babak kedua, mereka sukses membukukan gol keempatnya pada laga kali ini berkat aksi Robert Lewandowski. 4-0 untuk Bayern Munchen.Skor tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-52, Alphonse Davies turut membubuhkan namanya di papan skor usai mengkonversi umpan Serge Gnabry. Harapan Dusseldorf untuk membalikkan situasi sudah nyaris tertutup rapat di titik ini.

Bayern Munchen mulai menarik diri setelah unggul 5-0 dan membiarkan Dusseldorf menyerang. Di menit ke-59, tim tamu berhasil mendapatkan peluang emas dari Mathias Zimmermann. Sayang sundulannya gagal menemui sasaran.Peluang buat Dusseldorf kembali datang pada menit ke-66. Sang bek, Niko Giesselmann, melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun Manuel Neuer masih bisa menyelamatkan gawang Munchen meski terhalang oleh beberapa pemain. Pada akhirnya, upaya Dusseldorf untuk memperkecil skor tidak membuahkan hasil. Skor 5-0 untuk keunggulan Bayern Munchen pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar