Pemain Muda yang Bersinar

Kai Havertz Playmaker Masa Depan Jerman

Kai Havertz.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Bundesliga dikenal sebagai liga yang dipenuhi pemain-pemain muda berbakat. Bolaneters bisa menemukan pesepakbola muda dengan bakat-bakat luar biasa hampir di seluruh 18 kontestan Bundesliga. Salah satu bakat muda yang bersinar terang di Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir adalah Kai Havertz. Pemuda berusia 21 tahun itu dikenal oleh para pecinta sepakbola berkat permainannya bersama Bayer Leverkusen. Mengawali karirnya di usia yang sangat muda, Havertz berhasil menjelma menjadi salah satu bintang yang paling bersinar di skuat Die Werkself. Ia disebut-sebut akan menjadi playmaker masa depan Timnas Jerman.

Kecemerlangan sang playmaker ini juga membuat banyak klub tertarik mendapatkannya. Bolaneters bisa melihat sehari-hari bagaimana sejumlah raksasa Eropa berebut untuk mendapatkan tanda tangannya.Lantas siapa sih Kai Havertz dan mengapa ia bisa begitu bersinar di skuat Bayer Leverkusen? Kami mengajak Bolaneters sekalian untuk mengenal lebih dalam bintang masa depan Jerman ini.

Lahir 11 Juni 1999 di Aachen, pada mulanya ia bermain untuk SV Alemannia Mariadorf tahun 2003 hingga 2009, untuk Alemannia Aachen tahun 2009 sampai 2010 dan sejak saat itu hingga sekarang loyal bersama Bayer 04 Leverkusen. Kai merupakan putra dari seorang ayah yang berprofesi sebagai polisi dan ibu yang merupakan pengacara sukses di Jerman ini telah memainkan 113 pertandingan selama kariernya di Bundesliga. Dari jumlah tersebut, ia telah memenangi 54 laga.

Havertz memainkan semua pertandingan profesionalnya di Bundesliga sebagai bagian dari Die Werkself. Bersama mereka, Havertz telah memasukkan total 34 bola ke gawang lawan. Pada tahun 2016, ia dianugerahi medali perak U-17 Fritz Walter Medal - serangkaian penghargaan tahunan yang diberikan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman untuk para pemain muda berbakat- sebelum membobol masuk tim senior Leverkusen di musim berikutnya.

Debut tim senior Havertz untuk Leverkusen terjadi pada 15 Oktober 2016 saat melawan Werder Bremen, menjadikannya pemain termuda dalam sejarah klub di divisi utama sepak bola Jerman pada usia 17 tahun dan 126 hari.Ia mengklaim rekor lain sebelum musim 2016/2017 berakhir ketika gol pertamanya saat berhadapan dengan Wolfsburg berhasil menempatkannya sebagai pencetak gol termuda Leverkusen di Bundesliga pada usia 17 tahun.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar