Duet Pogba-Fernandes 

Solskjaer Ubah Posisi Lini Tengah MU

Paul Pogba

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kombinasi Paul Pogba dan Bruno Fernandes merupakan salah satu skenario yang sudah lama ditunggu fans Manchester United. Sekarang, ketika sepak bola dilanjutkan nanti, keinginan itu mungkin bakal terwujud.Meski baru tiba di Old Trafford pada Januari 2020 lalu, Fernandes sudah terbukti bisa menggantikan peran Pogba di lapangan. Dia bermain seakan-akan sudah bertahun-tahun membela MU, padahal baru dalam hitungan bulan.Karena itulah sebagian fans MU merasa tidak lagi membutuhkan Pogba yang tidak banyak bermain musim ini karena cedera. Namun, sebagian lain merasa kemampuan keduanya bisa saling melengkapi dan dengan demikian bisa meningkatkan kekuatan MU.Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, pernah bicara bahwa dia masih mempertimbangkan segala opsi, artinya duet Pogba-Bruno sangat mungkin terjadi.

Fernandes tiba saat Pogba masih cedera, jadi mereka berdua belum pernah bermain bersama dalam satu pertandingan resmi. Namun, situasinya membaik sebulan terakhir.Karena pandemi virus corona, Pogba jadi punya kesempatan ekstra untuk memulihkan diri dan membantu MU ketika musim dilanjutkan nanti. Awalnya dia diduga tidak akan bermain lagi sampai akhir musim, tapi sekarang situasinya sudah jauh lebih baik.

Menurut Metro, Pogba dan Fernandes sudah punya kesempatan untuk bermain bersama dan saling mengenal di sesi latihan. Latihan-latihan inilah yang seharusnya bisa memperkuat koneksi keduanya di lapangan.Kedua gelandang ini punya gaya bermain yang mirip, sama-sama punya visi bermain yang baik. Sebab itu, Solskjaer harus mencari cara untuk memainkan keduanya berbarengan tanpa menyulitkan satu sama lain.Menurut The Sun, Solskjaer akhirnya memilih memainkan Pogba sebagai gelandang nomor 10.

Artinya Pogba bakal bermain lebih ofensif, mengisi ruang kosong di belakang para stiker. Kabarnya Solskjaer mulai menyukai formasi 4-4-2 diamond, dengan Pogba sebagai gelandang serang dan Fernandes sebagai penyokong di belakangnya. Tentu, ada Anthony Martial dan Marcus Rashford ini lini serang.Formasi ini jelas menjanjikan, tapi bukannya tanpa risiko. Pogba sudah terlalu lama tidak bermain, dia jelas butuh waktu untuk menemukan mental tandingnya kembali.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar