Pekan ke-28 La Liga

Real Mallorca Dibantai Barcelona 0-4

Pemain barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona memetik kemenangan dengan cukup mudah di laga pekan ke-28 La Liga melawan Real Mallorca. Pada duel di Iberostar Estadi ini, klub asal Catalan tersebut menang dengan skor 4-0, Ahad (14/6/2020) dini hari WIB. Barcelona unggul cepat lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-2. Lalu, ada gol debut Martin Braithwaite pada menit ke-37. Barcelona mencetak gol ketiga pada menit ke-79 dari Jordi Alba. Gol terakhir dicetak Lionel Messi pada menit 90+3.Hasil ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 61 poin. Barcelona kini unggul lima poin dari Real Madrid di posisi kedua, yang baru bermain pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB melawan Eibar.

Memainkan Lionel Messi sejak menit awal, Barcelona memulai laga dengan sangat baik. Baru dua menit laga berjalan, tim asuhan Quique Setien sudah unggul. Namun, bukan Lionel Messi yang mencetak gol.Bermula dari umpan crossing Jordi Alba, Arturo Vidal yang masuk ke kotak penalti menyundul bola dengan sempurna. Pemain asal Chile membawa Barcelona unggul 1-0. Ini adalah gol ketujuh Arturo Vidal pada musim 2019/2020.

Mallorca mengandalkan kecepakatan dan skill individu Takefusa Kubo, pemain pinjaman dari Real Madrid, saat menyerang. Beberapa kali pemain asal Jepang mampu merepotkan pertahanan Barcelona, tetapi belum sampai mencetak gol.Barcelona akhirnya menambah skor pada menit ke-39. Lionel Messi membangun serangan yang berujung kemelut di kotak penalti. La Pulga lalu menyundul bola dan mengarahkan ke Martin Braithwaite. Sepakatan keras pemain asal Denmark menjadi gol kedua Barcelona.Braithwaite menjadi pemain Denmark ketiga yang mencetak gol untuk Barcelona setelah Michael Laudrup dan Allan Simonsen.

Barcelona maupun Mallorca membuat pergantian di awal babak kedua. Kubu Barcelona memainkan Ivan Rakitic untuk menggantikan Arturo Vidal. Sedangkan, Mallorca menarik Juan Hernandez dan Jose Sastre untuk memasukkan Lago Junior dan Fran Gamez.Mallorca coba bermain agresif di awal laga babak kedua. Ante Budimir mendapat peluang pada menit ke-48, tetapi belum membahayakan.

Barcelona tidak tinggal diam. Ppada menit ke-57, Luis Suarez dimainkan untuk menggantikan Antoine Griezmann. Pada waktu yang sama, Mallorca juga menarik Marc Pedraza untuk memainkan Iddrisu Baba. Ronald Araujo punya peluang bagus di menit ke-60 untuk Barcelona. Namun, sepakan kaki kanannya usai menerima sepak pojok Lionel Messi hanya mengenai tiang gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona belum berubah. Barcelona akhirnya mendapat gol pada menit ke-79. Lionel Messi kembali membuat assist. Umpan terobosan pemain 32 tahun mampu dikonversi menjadi gol oleh Jordi Alba yang overlap. Barcelona unggul 3-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar