Imbangi Inter Milan 1-1

Napoli Lolos ke Final Coppa Italia

Dries Mertens

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Napoli menghadapi Inter Milan di leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2019/20, Ahad (14/6/2020). Laga tanpa penonton di San Paolo ini berkesudahan 1-1. Napoli lolos ke final dengan agregat 2-1. Inter membuka keunggulan lewat gol Christian Eriksen di menit ke-2. Napoli menyamakan kedudukan lewat gol Dries Mertens di menit 41.Gol itu tak cuma meloloskan Napoli ke final, tapi juga membawa Mertens jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Partenopei.Di final, Napoli akan melawan Juventus. Bianconeri sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke partai puncak usai menyingkirkan AC Milan melalui keunggulan gol tandang dalam agregat 1-1.


Inter, yang kalah 0-1 oleh gol tunggal Fabian Ruiz di kandang sendiri pada leg pertama, sejatinya mengawali laga dengan gemilang. Eriksen, yang oleh pelatih Antonio Conte dipasang sebagai trequartista, membobol gawang Napoli langsung dari tendangan sudut ketika laga belum berjalan tiga menit. Inter punya peluang emas di menit 40, tapi tembakan jarak dekat Antonio Candreva bisa ditepis oleh kiper David Ospina. Kegagalan tersebut pantas disesali.Pasalnya, tak lama setelah itu, Napoli bisa menyamakan kedudukan.Sebuah bola panjang dari Ospina diterima Lorenzo Insigne di sektor kiri. Insigne kemudian menusuk ke wilayah pertahanan Inter, dan mengirim operan mendatar yang dituntaskan oleh Mertens.

Penyerang Belgia itu pun resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli. Dia sudah mengemas 122 gol, unggul satu gol atas Marek Hamsik (121) dan tujuh gol atas sang legenda Diego Maradona (115 gol). Babak kedua diwarnai sederet pergantian pemain. Conte memasukkan Victor Moses, Alexis Sanchez, Cristiano Biraghi, Stefano Sensi, hingga Andrea Ranochhia. Sementara itu, pelatih Gennaro Gattuso dari kubu Napoli mengganti sang pencetak gol Mertens dengan Arkadiusz Milik.

Dia juga memasukkan Jose Callejon dan pencetak gol kemenangan di leg pertama, Fabian Ruiz. Inter mencoba mengurung wilayah Napoli demi berusaha membalikkan keadaan. Namun, Napoli disiplin dalam bertahan. Lini belakang yang digalang Kalidou Koulibaly mampu mematahkan semua upaya Inter untuk mengancam gawang Ospina.Hingga habis waktu normal, termasuk lima menit stoppage time, tak ada gol lagi yang tercipta.Napoli pun lolos ke final.(Net/Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar