Tetap Terapkan Protokol Kesehatan 

SMAN Olahraga Buka Seleksi Keberbakatan Cabor Sepakbola

Kepala Sekolah SMANOR saat melihat kesiapan Panpel seleksi keberbakatan sebelum memulai seleksi Sabtu (13/6/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Meski di tengah pandemi covid-19, seleksi keberbakatan calon siswa/i Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Olahraga Provinsi Riau tetap digelar. Seleksi keberbakatan yang digelar selama 13 - 16 Juni 2020 ini tetap mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan pemerintah.

''Untuk seleksi CASIS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab saat ini Indonesia, Provinsi Riau  khususnya tengah dilanda penyebaran wabah Corona. Makanya kita dalam melakukan seleksi ini tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan pemerintah,'' ungkap Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno MPd kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020). 

Dijelaskan Sahid, bahwa cabang sepakbola menempati urutan pertama paling banyak pendaftar dari 9 cabang olahraga hari ini menjalani tes keberbakatan.Total dari 355 peserta yang lulus kemarin tercatat ada 119 orang dengan rincian  69 secara offline dan 50 secara online.Sementara itu, di cabang sepakbola seleksi meliputi lima item. Yakni, juggling bola, passing dan control, dribbling arah mata angin, heading dan shooting.


Lanjut Sahid, untuk para peserta yang mengikuti tes keberbakatan ini harus menyiapkan lima item.Yakni, pertama, peserta harus membawa pakaian olahraga pengganti minimal 3 stel yang dipergunakan pada saat pergantian tahapan test keberbakatan. Kemudian kedua membawa masker dan hand sanitizer untuk keperluanmasing-masing siswa, ketiga  membawa handuk.''Dan yang keempat jika  membawa pendamping, hanya diperbolehkan 1 (satu) orang pendamping.

Para calon siswa yang mendaftar melalui jalur online/internet agar membawa persyaratan yang sudah dilegalisir dan dimasukkan ke dalam map bertulang bewarna biru untuk laki-laki.

Sedangkan map bertulang berwarna kuning untuk perempuan yang meliputi,  foto copy raport kelas VII s/d IX (Nilai Smt I s/d V) 3 lembar, foto copy sertifikat / Piagam/Penghargaan  3 lembar , fotocopy Kartu
Keluarga . Selain itu, 3 lembar , fotocopy Akte Kelahiran  3 lembar dan pas photo ukuran 3 x 4 latar belakang wana merah 3 lembar,'' tutur Sahid. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar