Saat Diteriak Korban 

Pelaku Jambret Selamat dari Amukan Warga

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK

PANGKALAN KERINCI-- (KIBLATRIAU.COM)--Nasib sial dialami seorang pria inisial AY (25). Pasalnya, ia diamankan warga  diJalan Pemda, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Usai diteriaki oleh PRH (22) wanita yang jadi korban jambret.  

Namun beruntung pelaku yang tinggal di Jalan Surya Perkasa, Kelurahan, Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, selamat dari amukan massa setelah polisi cepat datang mengamankan pelaku.

   Diketahui aksi penjambretan itu terjadi, Sabtu (1/8) lalu sekitar pukul 13.30 WIB. Kala itu. korban sedang dalam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor, melintas di Jalan Pepaya, kecamatan Pangkalan Kerinci.

      Tapi tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang dengan menggunakan Sepeda Motor Beat warna hitam tanpa nomor polisi yang langsung merampas handphone merek OPPO F11milik korban diselipkan di dasbord depan motornya. Menyadari HPnya dirampas orang, korban langsung berteriak meminta tolong," jambret....jambret..... jambreeet,". Mendegar ada suara jambret warga datang dan mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan Akasia.
    Aksi kejar-kejaran terjadi dan pelaku berhasil ditangkap warga di jalan Pemda. Kemudian pelaku yang merupakan buruh harian itu segera diamankan polisi, dari Polsek Pangkalan Kerinci yang datang ke lokasi penangkapan.
Untuk menghindari yang tidak diinginkan, maka pelaku digiring ke Polsek Pangkalan Kerinci, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan dan korban ikut serta datang membuat laporan, dengan kerugian HP yang di jambret sebesar  Rp3,6 juta.

 Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi SSos, MSi, kemarin membenarkan adanya mengamankan pelaku jambret yang ditangkap warga tersebut.

"Kini pelaku telah diamankan bersama barang bukti hp dan motor. Sementara kasusnya masih dikembangkan lebih lanjut," tutur Kapolsek. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar