Chelsea Tersingkir di Carabao Cup 2020/21

Tottenham Hotspur Kalahkan Chelsea 5-4

Winger Tottenham, Erik Lamela, merayakan gol ke gawang Chelsea di Carabao Cup 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tottenham berhasil mengalahkan Chelsea pada duel babak 16 besar Carabao Cup 2020/21, Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Laga terkunci dengan skor 1-1 pada 90 menit, Spurs kemudian memenangi adu penalti dengan skor 5-4. Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol Timo Werner di menit ke-19, Tottenham baru menyamakan kedudukan di menit ke-83 melalui Erik Lamela. Skor 1-1 menutup 90 menit, laga dilanjutkan ke adu penalti. Ke empat penendang pertama kedua tim berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Lalu tiba pada penendang kelima, Harry Kane mencetak gol terlebih dahulu untuk Spurs, lalu setelahnya Mason Mount gagal menaklukkan Hugo Lloris. Tottenham pun keluar sebagai pemenang. Hasil ini mengantar Tottenham ke putaran berikutnya, sedangkan Chelsea harus mengakhiri perjalanan mereka di Carabao Cup.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. 10 menit pertama berjalan alot, kekuatan kedua tim seimbang.Percobaan pertama baru tiba di menit ke-15 lewat sepakan Mount. Pertahanan Tottenham tampak lebih rapuh, serangan-serangan Chelsea dari kedua sisi sayap tampak berbahaya.Menit ke-19, Chelsea menemukan gol pembuka. Reguilon membuat kesalahan yang membebaskan Azpilicueta mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Bola liar tiba di hadapan Werner di tepi kotak penalti, yang kemudian melepas tembakan rendah ke sudut kanan bawah gawang Lloris. Gol! Tottenham 0-1 Chelsea. Permainan dilanjutkan kembali, Spurs berusaha menemukan celah. Pertahanan Chelsea masih terlalu rapat, serangan-serangan Spurs mudah terhenti di sepertiga akhir. Peluang terbaik Spurs tiba di menit ke-35 melalui sepakan keras Lamela, tapi masih bisa diblok Mendy dengan baik. Setelah itu tidak banyak peluang hingga akhir babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali, Spurs langsung mencoba menyerang. Reguilon mendapatkan peluang matang di menit ke-50, tapi arah sepakannya masih terlalu mudah untuk Mendy.Tottenham terus menyerang hingga menit ke-60. Beberapa peluang tercipta, tapi penyelesaian akhir pasukan Jose Mourinho ini masih kurang maksimal. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain. Pola permainan masih sama hingga menit ke-70, Tottenham terus menyerang, Chelsea cenderung pasif bertahan. Tottenham tak kunjung mencetak gol, giliran Chelsea yang perlahan-lahan kembali mengontrol pertandingan. Serangan-serangan Chelsea kembali tajam dan cepat, Werner jadi lawan paling merepotkan.Hudson-Odoi dan Harry Kane bergantian mendapat peluang matang, tapi sepakan keduanya masih melenceng terlalu jauh. Laga pun memasuki 10 menit akhir.

Menit ke-83, Reguilon menebus kesalahannya di babak pertama. Berawal dari serangan balik Spurs, bola lambung diterima Reguilon dengan baik di sisi kiri, yang kemudian mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti.Di sana ada Lamela yang berdiri bebas, mengontrol bola, dan melepas tembakan jarak dekat yang tak bisa dijangkau Mendy. Gol! Tottenham 1-1 Chelsea.Kedua tim bergantian menyerang di sisa babak kedua, tapi tidak ada peluang matang tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 1-1 menutup 90 menit, lanjut ke adu penalti.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar