Diduga Api berasal dari Lantai Dua 

Mal Pelayanan Publik Pemko Pekanbaru Hangus Terbakar

MPP Pekanbaru terbakar, Ahad (5/3/2023). Api melalap bagian lantai tiga gedung di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kebakaran kembali terjadi. Kali ini, Kantor Mal Pelayanan Publik Pekanbaru (MPP) Pemko Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman hangus terbakar dilapa sijago merah Ahad, (5/3/2023).
Hingga pukul 10.50 Wib api masih berkobar membakar dengan asap masih membumbung tinggi gedung Mal Pelayanan Publik tersebut.Pantauan media di lapangan, api melahap lantai tiga gedung pelayanan ini. Bagian demi bagian MPP habis dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Akmal Khairi mengatakan belum mengetahui pasti sumber api. Namun diduga api berasal dari salah satu ruangan di lantai dua gedung."Saya baru dapat kabar. Kabarnya ada korsleting dari salah satu ruangan," ujar Akmal Khairi.

Tampak petugas Pemadam kebakaran tampak berjibaku memadamkan api.Sejauh ini, belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran kantor pelayanan tersebut.MPP yang dibangun di eks Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman ini diresmikan 6 Maret 2019 lalu oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.MPP berada di bawah pengelolaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.

Hingga saat ini sekitar 32  instansi memberikan pelayanan di MPP, baik instansi pemerintah, swasta dan perbankkan serta instasi vertikal lainya dengan 191 layanan.MPP hadir di Kota Pekanbaru untuk memermudah masyarakat dalam melakukan beragam jenis urusan perizinan dan administrasi kependudukan, hingga pembayaran berbagai jenis pajak dan transaksi.

Beberapa diantaranya seperti Ikatan Notaris Indonesia, Badan Pertanahan Nasional, PDAM, BPJS Ketenagakerjaaan dan Kesehatan, Bapenda Kota dan Provinsi, Imigrasi, BRI, BRK, BNI, Samsat, Disdukcapil, Jasa Raharja, Ikatan Arsitek Indonesia, LPSE Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbau, Kantor Pos, Kementrian Agama dan Taspen serta beberapa instansi lainya. **


Berita Lainnya...

Tulis Komentar