Pekan ke-31 BRI Liga 1

Barito Putera Ditumbangkan Persis Solo 2-3

Alexis Messidoro merayakan golnya ke gawang Barito Putera, Selasa (21/3/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persis Solo menutup pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan. Bertandang ke markas Barito Putera, Laskar Samber Nyawa berhasil menang dengan skor tipis 3-2.Persis Solo mencetak kedua golnya melalui Alexis Messidoro dan Sutanto Tan mencetak gol kemenangan Persis sementara Barito Putera mencetak gol melalui dua pemain asing mereka, Mike Ott dan Gustavo Tocantins.Berkat hasil ini, Persis naik ke peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 40 poin sementara Barito Putera tertahan di peringkat 17 dengan raihan 31 poin.

Berstatus sebagai tuan rumah, Barito Putera tampil menekan sejak awal laga. Baru lima menit laga berjalan, Mike Ott sudah memaksa Gianluca Pandeynuwu melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tendangannya.Persis tidak tinggal diam begitu saja. Di menit kesembilan, Laskar Samber Nyawa sebenarnya berhasil mencetak gol melalui sontekan Fernando Rodriguez. Namun wasit tidak mengesahkan gol itu karena Rodriguez sudah offsiede terlebih dahulu dalam proses terciptanya gol itu.

Tidak lama berselang, Persis sukses mencetak gol perdana di laga ini. Dengan skema umpan satu-dua, Irfan Jauhari melepaskan umpan lambung yang kemudian disambar oleh Alexis Messidoro dan masuk ke gawang Barito. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.Tertinggal 1-0 membuat Barito Putera menaikkan intensitas serangan mereka. Tiga menit jelang bubaran babak pertama, Laskar Antasari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.Menerima umpan dari Eksel Runtukahu, Mike Ott masuk ke dalam kotak penalti dan melewati beberapa bek Persis lalu melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang Barito.Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Kedua tim sama-sama masih tampil menekan untuk mencetak gol di laga ini.Barito Putera tampil lebih dominan di 15 menit babak pertama. Mereka beberapa kali membuat peluang yang bagus sehingga Pandeynuwu harus melakukan penyelamatan untuk mematahkan peluang-peluang yang ada.Setelah melakukan sejumlah percobaan, Barito berhasil mencetak gol di menit ke-72. Adalah Gustavo Tocantins berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan matang dari Bagas Kaffa. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Persis langsung memberikan respon cepat usai kebobolan tersebut. Di menit ke-79, Alexis Messidoro lagi-lagi mampu membobol gawang Yoeswanto Benny sehingga kedudukan menjadi imbang dengan skor 2-2.Memanfaatkan momentum yang sedang terjadi, Persis sukses mencetak gol ketiga mereka tujuh menit berselang. Menerima umpan dari Messidoro, Sutanto Tan berhasil melesakkan bola ke gawang Barito Putera. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tamu.Di sisa babak kedua ini Barito Putera mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 bertahan untuk keunggulan Persis Solo.(Net/Hen)

Susunan Pemain 


Barito Putera (4-3-3): Yoeswanto Setya Beny; Frank Rikhard, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa; Aditya Dewa, Mike Ott, Muhamad Firly; Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persis Solo (3-4-2-1): Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Jaime, Sutanto Tan; Muhamamd Lestaluhu, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Gavin Adsit; Fernando Rodriguez, Irfan Jauhari; Ferdinand Sinaga

Pelatih: Leonardo Medina


Berita Lainnya...

Tulis Komentar