FIFA Matchday Maret 2023

Timnas Indonesia Tumbangkan Burundi 3-1

Stefano Lilpaly merayakan gol Yakob Sayuri ke gawang Burundi, Sabtu (25/3/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia memetik kemenangan di pertandingan FIFA Matchday Maret 2023. Berhadapan dengan timnas Burundi, Skuat Garuda berhasil menang dengan skor 3-1.Timnas Indonesia mampu unggul terlebih dahulu berkat gol Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho, sementara Burundi memperkecil ketertinggalan melalui gol Pacifique Niyongabire.Kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Indonesia, karena kedua negara akan kembali berhadapan pada hari Selasa (28/2/2023) mendatang.

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Timnas Indonesia langsung tampil menekan. Anak asuh Shin Tae-yong itu langsung tampil menekan sejak awal laga.Benar saja, laga baru berjalan empat menit, skuat Garuda berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan lampung Stefano Lilipaly, Yance Sayuri masuk ke kotak penalti Burundi dan melepaskan tandukan ke gawang Burundi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.Beberapa menit berselang, giliran Stefano Lilipaly yang nyaris mencetak gol memanfaatkan umpan silang dari Yakob Sayuri, namun bola berhasil ditepis kiper Burundi.

Di menit ke-13 gawang Burundi kembali bobol. Berawal dari kemelut di depan gawang Burundi, Marc Klok memberikan umpan pendek kepada Dendy Sulistyawan dan sang striker tanpa kesulitan membobol gawang Burundi. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.Unggul 2-0 membuat timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menyerang. Namun Burundi tidak diam begitu saja, mereka memberikan perlawanan dan mencoba untuk mencetak gol ke gawang Indonesia.

Dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Indonesia lagi-lagi menambah keunggulan. Kali ini Rizky Ridho sukses menceploskan bola ke gawang Burundi setelah ia menyambar bola tepisan kiper Burundi. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.Tertinggal 3-0 di babak pertama, Burundi membuat dua pergantian pemain di jeda pertandingan. Marco Weymans dan Steve Nizgamasabo ditarik keluar dan digantikan Ismail Nshimirmana dan Jospin Nshimirmana. Di kubu Indonesia, Shin Tae-yong menarik Rachmat Irianto dan memasukkan Syahrian Abimanyu.

Keputusan Burundi memasukkan Ismail Nshimirimana terbukti jitu. Enam menit babak kedua berjalan, ia mampu memberikan umpan panjang kepada Pacifique Niyongabire, di mana sang striker berhasil mengelabuhi beberapa bek Indonesia sebelum melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Skuat Garuda. Kedudukan berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Indonesia.Kebobolan, Skuat Garuda langsung memberikan respon cepat. Di menit ke-56, Yakob Sayuri menebar ancaman ke gawang Burundi dengan tendangannya, namun bola berhasil dipatahkan oleh Fabien Mutombola.

Di menit ke-75, Burundi nyaris mencetak gol kedua mereka melalui tembakan Bonfils-Caleb Bimenyimana, namun bola berhasil dipatahkan Syahrul Trisna, di mana peluang ini juga dianulir wasit karena sudah offside.Di 15 menit terakhir babak kedua, Burundi tampil menekan kembali. Berulang kali tim asal Afrika itu membombardir lini pertahanan Indonesia dengan serangan-serangan cepat mereka.Jual beli serangan berlanjut, namun skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Marc Klok, Asnawi Mangkualam; Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri

Pelatih: Shin Tae-yong

Burundi (4-3-3): Fabien Mutombola; Rashid Harerimana, Collins Muhindo, Marco Weymans, Karim Nizigiyamana; Omar Moussa, Christope Nduwarugira, Styve Nzigamasabo; Bienvenue; Kanakimana, Pacifique Niyongabire, Hussein Shabani.

Pelatih: Etienne Ndayiragije


Berita Lainnya...

Tulis Komentar