Sambil Patroli Rutin selama bulan Ramadhan

Kapolres Pelalawan Bangunkan Warga untuk Makan Sahur

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK  melaksanakan Grebeg Sahur kepada warga Kota Pangkalan Kerinci, Senin (27/3/2023) sekira pukul 03.30 Wib

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Memasuki hari ke lima bulan Ramadhan 1444 H, Polres Pelalawan rutin  melaksanakan Grebeg Sahur kepada warga Kota Pangkalan Kerinci, Senin (27/3/2023) sekira pukul 03.30 Wib.Pengerebekan terhadap warga Pangkalan Kerinci, dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK di sepanjang Jalan Maharaja Indra, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Turut hadir dalam acara Grebeg Sahur KBO Sat Intelkam Iptu Putra Sontomi dan sejumlah Personil Polres Pelalawan yang ikut hadir.Kehadiran rombongan orang nomor satu di Polres Pelalawan, melakukan pengerebekan itu bukan karena ada warga berbuat salah. Tapi ingin membangunkan untuk makan sahur.

''Program grebeg sahur bertujuan Patroli kamtibmas dan sekaligus Grebeg warga lagi tidur, untuk membantu bangun makan sahur," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Senin (27/3/2023).Dikatakan Kapolres, adapun sasaran dari program tersebut yaitu pada masyarakat atau warga yang sedang berada di luar pada saat jam sahur. Serta pada warga di sekitar yang masih terlelap di saat waktu sahur. Dengan mengunakan mobil patroli, Kapolres
Pelalawan yang langsung turun memberikan himbauan pada warga untuk bangun makan sahur. 

Kapolres Pelalawan menyampaikan bahwa patroli dan Grebeg Sahur dilaksanakan setiap malam selama bulan Ramadhan di mulai dari jam 03.30 wib sampai pukul 04.30 wib.''Ini salah merupakan salah satu upaya atau langkah strategis untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Pangkalan Kerinci selama bulan suci Ramadhan. Selain Patroli kamtibmas kita juga melakukan Grebeg sahur atau membangunkan masyarakat yangmasih terlelap tidur untuk bangun melaksanakan makan sahur. Ini merupakan tugas mulia, jika kita laksanakan dengan ikhlas maka kita juga akan mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT,'' tutur Kapolres.

Salah seorang warga masyarakat Pangkalan Kerinci bernama Ujang saat di mintai keterangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pelalawan yang telah rutin melaksanakan Patroli sekaligus membangunkan masyarakat yang masih tidur untuk makan sahur.''Saya berharap kegiatan ini selain dilaksanakan di dalam kota juga dapat dilaksanakan di pinggiran kota Pangkalan Kerinci. Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan patroli dan grebeg sahur yang dilaksakan Polres Pelalawan,'' harap Ujang.(Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar