La Liga 2023/2024

Atletico Madrid Dicukur Barcelona 0-3

Selebrasi Joao Felix dkk. dalam laga La Liga antara Atletico Madrid vs Barcelona, Senin (18/3/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor telak 3-0 dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 29 yang digelar di Metropolitano Stadium, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Barca di markas Atleti masing-masing dicetak oleh Joao Felix di babak pertama serta Robert Lewandowski dan Fermin Lopez di babak kedua.Berkat hasil ini, Barca dengan perolehan poin 64 berhak naik ke peringkat dua klasemen menggeser Girona. Sementara itu, Atleti menduduki peringkat lima dengan poin 55.

Laga berlangsung seru sejak awal. Atletico dan Barca sama-sama menciptakan peluang berbahaya. Namun, masih belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.Barca sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-38. Sebuah umpan tarik yang dikirim Lewandowski dari sisi kiri berhasil disontek Felix untuk menaklukkan Jan Oblak.Setelah gol ini, Xavi mendapat kartu kuning dari wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Xavi pun melakukan protes berlebihan dan membuatnya diganjar kartu merah.
Hanya semenit usai kembali dari kamar ganti, Barca berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Lewandowski sendiri yang membobol gawang Oblak.

Atletico kesulitan untuk membongkar pertahanan Barca. Di sisi lain, tim tamu semakin menjauh pada menit ke-65 setelah Fermin Lopez sukses menyundul bola crossing Lewandowski menjadi gol.Jelang laga usai, wasit mengganjar Nahuel Molina dengan kartu merah usai melanggar Vitor Roque. Tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Reinildo Mandava;; Nahuel Molina, Marcos Llorente (Koke 58'), Pablo Barrios, Rodrigo De Paul (Saul Niguez 66'), Samuel Lino (Antoine Griezmann 46'); Alvaro Morata (Memphis Depay 46'),  Rodrigo Riquelme (Angel Correa 58').

Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Hector Font (Marc Casado 82'); Sergi Roberto (Oriol Romeu 77'), Fermin Lopez (Inigo Martinez 82'), Ilkay Gundogan; Raphinha (Lamine Yamal 61'), Robert Lewandowski,  Joao Felix (Vitor Roque 77').

Pelatih: Xavi.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar