Hasil Laga Persahabatan

Italia Jinakkan Ekuador 2-0

Skuad Timnas Italia di laga uji coba lawan Ekuador di Red Bull Arena, New Jersey, Senin (25/03/2024) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Italia sukses menjinakkan Timnas Ekuador di laga uji coba pada jeda internasional Maret 2024 di Red Bull Arena, New Jersey, Senin (25/03/2024) dini hari WIB.Duel ini tak mudah bagi Timnas Italia. Timnas Ekuador bermain cukup spartan dan kerap menekan pertahanan Azzurri.Gol-gol Timnas Italia dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella. Hasil ini membuat Azzurri memetik kemenangan keduanya setelah sebelumnya menekuk Venezuela.
Timnas Italia mencatatkan start yang apik di laga ini. Pada menit kedua, Raspadori dilanggar di area sekitar kotak penalti. Dimarco kemudian melepas tembakan keras dari luar kotak penalti tapi bola masih terkena blok pertahanan Ekuador. Bola kemudian disambar tendangan kaki kiri Pellegrini. 0-1!

Pada menit keenam Italia mendapat peluang dari tandukan Dimarco, memanfaatkan umpan Bellanova. Namun bola masih melebar ke samping kanan gawang.Setelah itu giliran Ekuador menekan pertahanan Italia. Felix Torres mendapat peluang melalui tandukannya pada menit kesembilan. Tapi bola masih melebar juga ke samping gawang.Menit ke-16 Italia mengancam dari sepakan Zaniolo. Tapi bola masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh kiper Ekuador.Setelah itu laga berjalan alot. Ekuador berusaha menekan dan menyerang pertahanan Italia. Sementara Azzurri berusaha mengancam dari serangan balik.Namun tak ada peluang nyata yang tercipta. Alhasil sampai 45 menit pertama berakhir, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta.

Di babak kedua, Italia tampil ofensif sejak awal. Mereka terus menekan pertahanan Ekuador. Pada menit ke-49, peluang didapat Zaniolo, yang menanduk umpan free kick dari kanan tengah lapangan. Namun bola meleset ke sisi kanan gawang.Pada menit ke-52 Franco mendapat peluang melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti Italia. Tapi bola sepakannya melambung tinggi.Setelah itu permainan Ekuador mulai bisa berkembang. Mereka lantas mendapat peluang dari tembakan Plata pada menit ke-68. Ia membidik ke tiang jauh dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. 

Tapi bola mengarah terlalu ke tengah dan masih bisa ditepis Vicario.Setelah itu laga kembali berjalan dengan alot. Laga berjalan dengan tempo cukup tinggi. Namun Italia kembali lebih sering bertahan.Di saat laga akan berakhir, tepatnya pada menit 90+4 Italia melancarkan serangan balik. Hasilnya gawang Ekuador jebol melalui tembakan chip Barella dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan terobosan dari Orsolini. Bellissimo dan Italia unggul 0-2 atas Ekudor hingga peluit akhir dibunyikan. (Net/Hen)

Susunan Pemain

Ekuador: Javier Burrai; Felix Torres, Willian Pacho, Piero Hincapie, Angelo Preciado, Alan Franco, Moisss Caicedo, Pervis Estupinan, Alan Minda, Gonzalo Plata, Jeremy Sarmiento

Pelatih: Félix Sánchez

Italia: Guglielmo Vicario; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Raoul Bellanova, Nicolo Barella, Jorginho, Federico Dimarco, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Giacomo Raspadori

Pelatih: Luciano Spalletti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar