Bakal Dilepas Real Madrid

Arsenal Dilarang Merekrut Luka Jovic, Mengapa?

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Belakangan ini beredar rumor yang mengatakan bahwa penyerang Real Madrid, Luka Jovic, sedang diincar Arsenal musim depan. Namun the Gunners diwanti-wanti untuk tidak merekrut striker asal Serbia tersebut.Jovic merupakan satu dari sekian rekrutan Real Madrid pada musim panas kemarin. Ia direkrut dari Benfica dengan mahar 60 juta euro menyusul aksinya yang apik saat membela Eintracht Frankfurt sebagai pinjaman. Ia diharapkan bisa menggantikan sosok Karim Benzema yang terus bertambah usianya. Namun sampai sekarang, justru Jovic-lah yang lebih banyak menyaksikan aksi pemain asal Prancis itu dari bangku cadangan.Sampai sekarang Jovic baru mampu mencetak dua gol dari 24 penampilan. Sangat kontras dengan torehannya saat memperkuat Eintracht Frankfurt, di mana ia berhasil membukukan total 27 gol dari 48 pertandingan.

Karena masalah tersebut, Jovic pun dikabarkan bakalan dilepas oleh Real Madrid pada musim panas. Arsenal pun tertarik karena mereka sedang terancam kehilangan sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang.Tetapi mereka mendapatkan peringatan dari mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ia mewanti-wanti kalau Arsenal tak perlu merealisasikan transfer Jovic karena lebih membutuhkan sosok bek anyar. "Saya pikir dia adalah seseorang yang bisa menambahkan sesuatu kepada Arsenal. Tapi saya tidak yakin Arsenal membutuhkan pemain di posisi tersebut," ujar Ferdinand dalam sesi tanya jawab di media sosial Instagram.  "Arsenal butuh bek tengah, berikan Arsenal bek tengah. Datang dan bertanya ke saya dan saya akan mencarikan bek tengah terbaik yang bisa bermain di sana," lanjutnya.

Semenjak kedatangan Mikel Arteta, lini pertahanan the Gunners jadi kian membaik. Bahkan bek seperti Shkodran Mustafi yang kerap menjadi bulan-bulanan kritikan mulai bermain dengan apik belakangan ini.Kendati demikian, Ferdinand bersikeras mengatakan kalau Arsenal masih membutuhkan bek baru. Mengingat mereka dulu pernah memiliki bek tangguh seperti Sol Campbell dan Tony Adams."Saya melawan tim Arsenal dengan pemain seperti Sol Campbell, Tony Adams, Martin Keown. Karena mereka adalah orang-orang yang ingin bertahan, yang bisa bertahan dalam situasi satu lawan satu," tambahnya."Saya tidak melihat itu di Arsenal. Mereka punya pemain yang sangat bagus, tapi anda tak bisa memiliki terlalu banyak pemain yang bagus, anda butuh campurannya," pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar