Tim GGUMP Semprotkan Disinfektan di Masjid Al Mana

Ginda Burnama Apresiasi Kerja Nyata Tim GGUMP Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST yang juga sebagai dewan pembina di GGUMP. saat menghadiri kegiatan penyemprotan disinfeltan yang dilakukan Tim GGUMP di Masjid Al Manar, Rabu 1/4/2020)

Laporan: Hendri Zainuddin

Pekanbaru

      GUNA memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, tim Gerakan Ginda Untuk Masyarakat Pekanbaru (GGUMP) melakukan aksi cepat tangap darurat dengan menyemprotkan disinfektan di Masjid Paripurna Al Manar Jalan Duyung, RW 01, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (1/4/2020). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST yang juga sebagai dewan pembina di GGUMP.  Menurut Ginda Burnama, bahwa kegiatan yang ditaja oleg GGUMP ini sudah sering dilakukan. Terutama dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan.''Ya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada tim GGUMP yang telah melaksanakan kerja nyata dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini. Kegiatan ini, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di tengah masyarakat,'' ungkap Ginda.


Politisi Gerinda  ini  juga berpesan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah dengan  cara stay at home alias  tetap berada di rumah dengan menerapkan physical distancing untuk menjaga kesehatan keluarga masing masing dengan tetap berolahraga "Kurangi berinteraksi di tempat umum dan jaga kesehatan pribadi dan keluarga. Dengan begitu, penyebaran virus corona bisa dicegah,'' ujar Ginda.Selain acara penyemprotan disinfektan itu, Ginda juga berkesempatan meninjau pembangunan SD IT dan SMP yayasan Al Manar yang masih dalam pengerjaan.''Ya kita akan berusaha mencari jalan keluarnya untuk menyelesaikan pembangunan ini. Karena ini sangat penting untuk meningkatkan akhlak generasi penerus nantinya dan sekaligus sebagai penunjang Visi dan Misi  program Pemko Pekanbaru yakni Pekanbaru Madani yang berlandaskan iman dan takwa,'' ungkap politisi 27 tahun ini.

Camat Marpoyan Damai Junaedy S Sos mengatakan, bahwa ia sangat mendukung dan mengapresiasi aksi postif yang dilakukan GGUMP. Karena, penyemprotan ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang kian meningkat. ''APa yang dilakukan tim GGUMP ini tentu sangat baik dan kita dukung/ Harapan kita dengan aksi ini bisa mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai," sebut Junaedy.Pada kesempatan ini, Junaedy mengharapak dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membiasakan pola hidup bersih. Selain itu, mengikuti anjuran dari pemerintah supaya tetap berdiam diri di rumah.''Sebab lebih baik mencegah daripada mengobati.Jadi masyarakat diimbau untuk menaatinya. Semuanya harus dimulai dari diri kita sendiri. Dengan begitu, tentu kita terhindar dari virus corona. harap Junaedy.

Sementara itu, Ketua GGUMP Pekanbaru Rismayulis mengatakan, bahwa kegiatan aksi penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di tengah masyarakat, terutama di Kecamatan Marpoyan Damai ini.''Ya kita hanya melakukan pencegahan dan mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona. Makanya kita lakukan di Masjid Al Manar ini. Semoga aksi yang kita lakukan ini kedepan akan rutin kita lakukan di daerah lainnya,'' harap pria yang akrab dipanggil Iris ini.Turut hadir dalam acara penyemprotan disinfektan ini, para lurah yang ada di lingkungan Kecamatan Marpoyan Damai, relawan GGUMP, RW 01, perwakilan yayasan Al Manar serta Bhabimkamtibmas. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar