Madura United Vs Borneo FC di BRI Liga 1

Kembali Bangkit

BRI Liga 1 - Madura United Vs Borneo FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Madura United kembali menggaungkan kebangkitan saat bertemu Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jumat (3/3/2023) sore WIB.Klub yang dijuluki Laskar Sape Kerrab itu tengah dalam tren negatif, terutama saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Sejak memasuki putaran kedua, mereka belum pernah menang di kandang sendiri.Tiga kekalahan beruntun didapat Madura United ketika bersua Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Persis Solo. Sementara itu, dua laga lain kontra Persita Tangerang dan Persija Jakarta berakhir tanpa pemenang.

Di sisi lain, Borneo FC Samarinda tengah mencari bentuk terbaik bersama nakhoda anyar, Peter Huistra. Kekalahan dari Bhayangkara FC di markas sendiri pada akhir pekan lalu jadi sebuah noda yang harus segera dibersihkan.Kebetulan, klub yang dijuluki Pesut Etam tersebut memiliki catatan impresif dari lawannya dengan merebut empat kemenangan berbanding dua dari sembilan laga di Liga 1.Tuan rumah dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi laga nanti. Terutama lini belakang yang akan kembali diperkuat Cleberson Martins dan Otavio Dutra.Kembalinya dua tower di pertahanan itu tentu sebuah kabar bagus. Mengingat Madura United mengalami kemerosotan serius sepeninggal Fachruddin Wahyudi Aryanto yang mengalami cedera.Sekarang tinggal bagaimana pelatih Fabio Lefundes memaksimalkan penyelesaian akhir anak asuhnya. Beberapa laga terakhir, Madura United dilanda grogi akut di muka gawang lawan.

 
Inkonsistensi yang dialami Borneo FC mulai terasa saat Matheus Pato mandek mencetak gol. Tanpa ketajaman Pato, puncak klasemen yang sempat diraih menjadi semakin jauh.Penyerang asal Brasil itu berharap pertemuan kontra Madura United akan menjadi titik balik untuknya. Pada putaran pertama lalu, ia sempat menciptakan hat-trick ke gawang Miswar Saputra sebelum mengalami paceklik gol yang cukup lama.Racikan Peter Huistra diharapkan mampu mengembalikan ketajaman Matheus Pato seperti sedia kala. Duel melawan Madura United tentu tak boleh dilewatkan begitu saja.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Madura United (3-4-3): Miswar Saputra; Kadek Raditya, Otavio Dutra, Cleberson Martins; Reva Adi Utama, Lee Yu-jun, Slamet Nurcahyono, Dodi Alexvan Djin; Lulinha, Alberto Goncalves, Malik Risaldi

Pelatih: Fabio Lefundes

Borneo FC Samarinda (4-4-2): Angga Saputro; Leo Guntara, Julio Cesar, Agung Prasetyo, Diego Michiels; Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Adam Alis; Ahmad Nur Hardianto, Matheus Pato.

Pelatih: Peter Huistra
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar