BRI Liga 1, PSM vs Persis

Gaspol Juku Eja

Liga 1 - PSM Makassar Vs Persis Solo

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Perjuangan PSM Makassar untuk mempertahankan posisinya di jalur juara bakal mendapat ujian berat saat bersua Persis Solo pada laga pekan ke-28 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.Menurut jadwal, pertandingan antara PSM kontra Persis ini bakal berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Ahad (05/03/2023) pukul 15.00 WIB.Sebagai salah satu kandidat terkuat peraih trofi BRI Liga 1 musim ini, skuad Juku Eja memang memiliki catatan pertandingan yang jauh lebih mentereng ketimbang Laskar Sambernyawa.Pasalnya, mereka telah berhasil menyapu setiap lawan yang datang mengadang, termasuk kontestan-kontestan kuat yang berupaya menjegalnya dari persaingan menuju tangga juara BRI Liga 1.

 
PSM Makassar yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah memang memiliki catatan yang jauh lebih superior ketimbang Persis Solo, terutama jika merujuk tujuh laga terakhirnya.Pasalnya, anak asuh Bernardo Tavares sukses menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan. Rekor ini tentu sangat istimewa karena turut menggulung tim-tim papan atas yang menjadi pesaingnya.Mereka memang bisa menang melawan RANS Nusantara FC (3-1), Arema FC (1-0), Barito Putera (4-1), Persik Kediri (2-1), dan Dewa United (2-0).Namun, jangan lupakan hasil impresif Juku Eja ketika sukses menang melawan Persib Bandung (2-1) dan Persebaya Surabaya (1-0). Dua tim ini berstatus sebagai kontestan terkuat musim ini.

Jika melihat performa tersebut, memang tak mengherankan jika PSM Makassar saat ini menjadi tim yang kokoh berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.Selain karena rekor tersebut, Juku Eja juga menjadi tim dengan jumlah kemenangan terbanyak. Selain itu, mereka menjadi kontestan paling produktif mencetak gol.Sebab, 50 gol yang sejauh ini sudah dikoleksi PSM membuat mereka jadi kontestan terbanyak kedua dalam menjebol gawang lawan. Anak asuh Bernardo Tavares hanya kalah dari Bali United yang sudah mengoleksi 57 gol.Catatan superior lainnya yang dimiliki Juku Eja ialah tingkat kebobolan. Sejauh ini, dengan jumlah 20 gol, mereka tercatat sebagai tim paling sedikit kebobolan di BRI Liga 1.

Sementara itu, tim tamu masih belum bisa mengakhiri inkonsistensinya musim ini. Sebelum berjumpa PSM, Persis Solo sempat digulung Bali United dengan skor 1-3.Padahal, pada empat laga sebelumnya mereka sempat mencatat tren tak terkalahkan, yakni dengan membukukan dua kemenangan dan dua hasil imbang.Sayangnya, rekor impresif ini belum bisa dilanjutkan anak asuh Leonardo Medina pada laga terakhir. Ambisi mereka untuk bangkit tentu bakal mendapat ujian berat.Pasalnya, momentum ini dihadapkan pada lawan yang sangat kuat. Melihat rekor mengilap milik Juku Eja, Laskar Sambernyawa tentu butuh kerja yang lebih ekstra untuk bisa meraih kemenangan.(Net/Hen)

 


 Susunan Pemain


PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Agung Mannan, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento;

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Sutanto Tan, Rian Miziar, Arif Budiyono, Eky Taufik; Alexis Messidoro, Kanu Helmiawan; Gavin Kwan Adsit, Ferdinan Sinaga, Ryo Matsumura; Fernando Rodriguez;

Pelatih: Leonardo Medina


Berita Lainnya...

Tulis Komentar