PSIS Vs Madura United di BRI Liga 1

Momentum Akhiri Krisis Kemenangan

Liga 1 - PSIS Semarang vs Madura United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 bakal menyajikan duel antara PSIS Semarang kontra Madura United. Saat ini, kedua tim sama-sama tengah terjerat krisis kemenangan.Menurut jadwal, bentrokan antara PSIS kontra Madura United bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3/2023) pukul 15.00 WIB.Duel kali ini memang sangat krusial bagi kedua tim. Saat ini adalah momentum penting bagi keduanya untuk kembali ke jalur kemenangan. PSIS dan Madura United sama-sama mengalami rentetan hasil buruk di BRI liga 1.Catatan pertandingan kedua kubu juga tak jauh berbeda. Dari empat pertandingan terakhir, PSIS Semarang dan Madura United sama-sama gagal mengamankan tiga poin.

 Hasil pertandingan yang dibukukan PSIS Semarang dan Madura United dalam empat laga terakhir di BRI Liga 1 2022/2023 memang nyaris identik.Tim Mahesa Jenar terhitung lebih baik, karena hanya satu kali menelan kekalahan, sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang.Sementara itu, Laskar Sappe Kerap harus tergerus dari persaingan menuju papan atas karena meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan dalam empat laga terakhirnya.Dengan kata lain, kedua tim sama-sama melewati empat pertandingan tanpa meraih kemenangan. Oleh karena itu, pertandingan ini menjadi momentum berharga untuk mengakhirinya.

 
PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga ini harus menghadapi situasi yang cukup pelik, mengingat ada sederet pemainnya yang harus absen.Dua pemain asing PSIS dipastikan menepi karena cedera, yakni Carlos Fortes dan Vitinho. Sementara itu, Ryo Fujii masih diragukan kebugarannya setelah mengalami masalah pada pergelangan kakinya.Alhasil, satu-satunya pemain asing Tim Mahesa Jenar yang berada dalam kondisi fit dan bisa diturunkan pada laga ini hanyalah Taisei Marukawa.
Pelatih PSIS, Gilbert Agius, tentu bakal memutar otak lebih keras. Sejak datang mendampingi PSIS Semarang, pelatih asal Malta itu belum berhasil mempersembahkan kemenangan.

 
Yang terbaru, Madura United memang harus melakukan perpisahan dengan nakhodanya, Fabio Lefundes, yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala.Sampai saat ini, belum ada nama juru taktik baru yang diumumkan manajemen. Menghadapi PSIS, Alberto Goncalves dan kawan-kawan akan didampingi caretaker-nya.Kekosongan kursi pelatih kepala ini tentunya bakal menjadi ujian berat bagi Madura United. Apalagi, mereka harus menghadapi PSIS Semarang yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri.(Net/Hen)

 Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu; Muhammad Luthfi Kamal, Ridho Syuhada; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Wawan Febrianto; Hari Nur Yulianto;

Pelatih: Gilbert Agius

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Novan Setya Sasongko, Hasim Kipuw, Cleberson Martins, Reva Adi Utama; Zulfiandi, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo; Malik Risaldi, Alberto Goncalves, Lulinha;

Pelatih: Osvaldo Lessa
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar