Pekan ke-27 Premier League

Crystal Palace Dilumat Manchester City 0-1

Erling Haaland merayakan golnya pada laga Crystal Palace vs Manchester City di pekan ke-27 Premier League 2022/2023 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City menjalani laga tandang melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Ahad (12/3/2023) dini hari WIB. Laga pekan ke-27 Premier League 2022/2023 itu berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Man City.
Babak tidak berjalan sesuai dengan rencana Man City. Mereka tampil bagus dan punya banyak peluang. Hanya saja, finishing tidak optimal dan gagal bikin gol. City baru mencetak gol pada menit ke-78 lewat penalti Erling Haaland.Hasil ini membuat Man City memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen. City kini memiliki 61 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang belum memainkan laga pekan ke-27.Sementara itu, Palace berada di posisi ke-12 klasemen dengan 27 poin. Palace belum aman dari ancaman degradasi. Sebab, mereka hanya unggul empat poin dari West Ham yang berada di posisi ke-18 atau tiga terbawah.

Man City tampil dominan sejak awal laga. Pada menit ke-2, Rodri punya peluang bagus. Namun, sepakan kerasnya masih bisa diblok Guaita. Sementara, peluang Jack Grealish pada menit ke-4 masih melebar.City melepas delapan shots sepanjang babak pertama. Salah satunya dari aksi Haaland pada menit ke-28. Sementara, Palace hanya mengandalkan serangan balik lewat Wilfried Zaha dan Michael Olise yang sangat cepat.Situasi tidak banyak berubah pada babak kedua. City tetap dominan dalam penguasaan bola dan peluang. Laga seperti berjalan satu arah ketika Julian Alvarez masuk pada menit ke-58. City mengubah formasi menjadi 4-4-2.

Penalti! Olise melanggar Gundogan. Penalti diambil Haaland dan kebuntuan itu pecah. City unggul 1-0 pada menit ke-78 lewat eksekusi penalti Haaland.Palace sempat punya peluang lewat aksi Zaha pada menit ke-90. Namun, pertahanan City masih cukup solid. Pasukan Pep Guardiola mampu mempertahkan skor 1-0 hingga laga usai. Tiga poin yang krusial bagi City.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Nathaniel Clyne (71' Ward); Albert Sambi Lokonga, Luka Milivojevic (61' Ahamada); Wilfried Zaha, Michael Olise, Jeffrey Schlupp (80' Eze); Jordan Ayew (80' Edouard).

Manajer: Patrick Vieira.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden (58' Julian Alvarez), Bernardo Silva (79'De Bruyne), Jack Grealish; Erling Haaland.

Manajer: Pep Guardiola.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar