Pertandingan BRI Liga 1, Persis vs Arema

Momentum Gulingkan Singo Edan

Liga 1 - Persis Solo Vs Arema FC 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Kebangkitan Persis Solo akan mendapatkan ujian saat menjamu Arema FC pada laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.Setelah meraih kemenangan pada laga sebelumnya, mereka punya kans untuk kembali meraup poin penuh.Menurut jadwal, duel antara Persis Solo melawan Arema FC ini bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/03/2023), pukul 15.00 WIB.Laskar Sambernyawa memang memiliki catatan yang lebih positif jika dibandingkan skuad Singo Edan. Apalagi, mereka baru saja mencatat kemenangan dramatis atas RANS Nusantara FC pada laga sebelumnya.Sementara itu, Singo Edan masih belum bisa kembali ke jalur kemenangan. Sejak terusir dari rumahnya pasca- Tragedi Kanjuruhan, Arema FC masih sulit bangkit dari keterpurukan.

 Persis Solo memang punya catatan yang lebih baik. Dari lima laga terakhirnya, anak asuh Leonardo Medina sukses meraih dua kemenangan, yakni saat bersua PSS Sleman (4-1) dan RANS Nusantara FC (3-2).Dua laga ini memperlihatkan bahwa Laskar Sambernyawa punya mental yang tangguh. Sebab, mereka sempat tertinggal, tetapi mampu bangkit dan berbalik unggul.Pada laga melawan PSS, misalnya, Persis sempat tertinggal 0-1. Namun, mereka sukses tampil trengginas untuk membalas empat gol sehingga menang 4-1.Adapun laga melawan RANS lebih dramatis. Sempat tertinggal 0-2, tim asal Kota Bengawan ini sukses mencetak tiga gol untuk berbalik unggul dengan skor 3-2.

 Sampai saat ini, Arema FC tampaknya masih sulit untuk kembali bangkit. Setidaknya itu terlihat dari tiga laga terakhirnya yang belum diwarnai dengan kemenangan.Dalam tiga laga itu, Singo Edan tercatat tumbang dari Persib Bandung (0-1) dan Persik Kediri (2-3), lalu ditahan imbang Dewa United tanpa gol.Masalah lainnya yang juga dihadapi Arema FC ialah minimnya produktivitas gol. Pasalnya, dari 26 laga, Singo Edan hanya bisa menjaringkan 25 gol.Jumlah ini terhitung yang paling minim jika dibandingkan dengan kontestan lainnya. Bahkan, nominal ini masih kalah dari PSS Sleman di zona merah yang mampu mencetak 28 gol.

 Duel melawan Arema FC ini bakal menjadi laga kandang pertama Persis Solo yang bisa dihadiri penonton secara langsung sejak terusir dari Stadion Manahan.Pihak kepolisian telah menerbitkan izin untuk menggelar laga dengan penonton meskipun jumlahnya masih dibatasi sebanyak 5.000 tiket.Meskipun demikian, ini menjadi berkah tersendiri bagi tim asuhan Leonardo Medina. Sebab, lima laga kandang usiran yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo selama ini harus digelar secara tertutup.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Persis Solo (3-4-3): Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Jaimerson da Silva, Sutanto Tan; Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Irfan Jauhari; Samsul Arif, Ferdinan Sinaga, Irfan Bachdim.

Pelatih: Leonardo Medina.

Arema FC (4-3-2-1): Adilson Maringa; Johan Farizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Andik Rendika Rama; Evan Dimas, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Ilham Udin Armaiyn; Abel Camara.

Pelatih: I Putu Gede.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar