Pastikan Langkah ke Perempat Final 

Napoli Tumbangkan Eintracht Frankfurt 3-0

Selebrasi skuad Napoli untuk gol Piotr Zielinski di laga kontra Eintracht Frankfurt, Liga Champions 2022-2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Napoli menghajar Eintracht Frankfurt dengan skor telak 3-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Kamis (16/3/2023). Hasil ini melengkapi keunggulan agregat Napoli dengan skor besar 5-0.Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli harus bersiap menghadapi perlawanan Frankfurt yang diprediksi tampil habis-habisan. Tim Jerman itu kalah 0-2 dalam duel leg pertama, dua pekan lalu.Frankfurt memang coba melawan, tapi Napoli unggul segalanya dalam duel Liga Champions kali ini. Kali ini tiga gol Napoli datang dari aksi Victor Osimhen (45+2', 53') dan Piotr Zielinski (64').Kemenangan ini memastikan langkah Napoli ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023. Frankfurt harus gigit jari. 


Pertandingan dimulai dan Napoli langsung mengambil inisiatif serangan. 10 menit pertama, serangan-serangan Napoli banyak dimulai dari Kvaratskheila.Permainan masih berat sebelah hingga 20 menit berlalu. Kvara mendapatkan peluang tembak di menit ke-19, tapi Trapp masih bisa mengamankan bola.Hingga 30 menit berlalu, Frankfurt belum juga mencatatkan tembakan ke gawang. Tim tamu memang tampak bermain lebih stabil, tapi belum bisa mengimbangi permainan ofensif tuan rumah.Mulai menit ke-40, justru Frankfurt yang mendapatkan kesempatan membawa bola. Menit ke-43, Trapp lagi-lagi harus membuat penyelamatan gemilang untuk tembakan Kvaratskheila.Tepat di menit akhir babak pertama, Napoli akhirnya memecah kebuntuan. Politano tak terkawal di sisi kanan dan mengirim umpan silang untuk Osimhen yang lolos dari kawalan. Gol! Napoli 1-0 Frankfurt.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Frankfrut coba langsung menekan, tapi Napoli menghadapinya dengan tenang. Bahkan, Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-53.Lagi-lagi Osimhen. Berawal dari kesalahan Frankfurt. Politano membuat umpan satu-dua dengan Di Lorenzo yang diakhiri dengan umpan silang mendatar. Osimhen pun lolos dari kawalan di kotak penalti. Gol! Napoli 2-0 Frankfurt.Menit ke-63, Napoli mendapatkan penalti. Sow menjatuhkan Zielinski, pelanggaran fatal. Zielinski pun maju sendiri sebagai algojo dan mengirim bola ke tengah gawang. Gol! Napoli 3-0 Frankfurt.

Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain untuk coba mengubah arah pertandingan. Napoli mengubah pendekatan untuk mempertahankan keunggulan.Memasuki 10 menit akhir, Frankfurt terus melawan, tapi Napoli tahu caranya mempertahankan keunggulan. Tambahan waktu 3 menit pun tidak cukup. Skor 3-0 untuk kemenangan Napoli.(Net/Hen)

Susunan Pemain

NAPOLI (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae (66' Juan Jesus), Mario Rui; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (74' Tanguy Ndombele); Matteo Politano (66' Hirving Lozano), Victor Osimhen (81' Giovanni Simeone), Khvicha Kvaratskhelia (74' Eljif Elmas).

Pelatih: Luciano Spalletti.

EINTRACHT FRANKFURT (3-4-2-1): Kevin Trapp; Tuta, Evan Ndicka, Christopher Lenz (67' Philipp Max); Aurelio Buta, Sebastian Rode (74' Kristijan Jakic), Djibril Sow, Ansgar Knauff (62' Faride Alidou); Mario Gotze, Daichi Kamada; Rafael Borre.

Pelatih: Oliver Glasner.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar