Syukuri Rezeki yang Diperoleh

Kapolres Pelalawan Berbagi, Sambil Sarapan bersama Pemulung

Polres Pelalawan  melaksanakan kegiatan Polisi Berbagi, di warung Makan Bersamo Gang 2000, Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/3/ 2023 ). 

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, Polres Pelalawan  melaksanakan kegiatan Polisi Berbagi, di warung Makan Bersamo Gang 2000, Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/3/ 2023 ). 

Kegiatan sosial ini langsung dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH.SIK didampingi Wakapolres Pelalawan, Kompol Antoni Lumban Gaol.SH.MH, Kabag Ren, Kompol Syafri Joni SE dan Kasi Humas AKP Edy Haryanto, SH, MH.

Kegiatan Polisi berbagi ini dari dukungan  seluruh personil Polres Pelalawan berupa Paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu. Yakni Komunitas Pengumpul barang Bekas (Pemulung) di Wilayah Pasar baru  Pangkalan Kerinci.

Kegiatan Sosial dipimpin langsung Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK bersama pemulung yang tergabung di komunitas Pengumpul barang bekas (Pemulung) di Pasar Baru Pangkalan Kerinci. 

Dalam penyerahan bantuan sembako, Kapolres Pelalawan, juga menyempatkan diri untuk sarapan pagi bersama dengan para pemulung.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Pelalawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Komunitas Pengumpul barang bekas yang telah berpartisipasi turut menjaga keamanan kota Pangkalan Kerinci.

"Di mata Allah SWT pada dasarnya kita semua sama. Pemulung bukan pekerjaan yang hina namun pekerjaan yang mulia. Karena niat kita mencari rezeki yang halal untuk menafkahi keluarga, maka dari itu bapak dan ibu jangan malu atau pun merasa rendah diri. Sebab, lebih malu jika kita melakukan pekerjaan mencuri atau pun mengambil sesuatu yang bukan hak kita, apa lagi sampai berurusan dengan pihak berwajib,"  ujar Kapolres Pelalawan.

Untuk itu perbanyak bersyukur karena dengan bersyukur rezeki yang diperoleh akan menjadi berkah namun sebaliknya jika kita kufur maka sebanyak apapun penghasilan yang diperoleh maka tidak akan mempunyai arti apa- apa.

"Kembali saya mengajak mari kita saling bekerja sama menjaga keamanan kota Pangkalan Kerinci. Jika bapak dan ibu menemukan pelaku atau hal hal yang dapat mengganggu keamanan segera laporkan kepada pihak kepolisian agar dapat segera kami tindak lanjuti," tegas Kapolres. (Sa).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar