Hasil Liga Europa

Arsenal Ditendang Sporting CP Lewat Drama Adu Penalti

Pemain Arsenal, Leandro Trossard dikepung dua penggawa Sporting CP pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Stadion Emirates, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal secara mengejutkan harus terhenti langkahnya di ajang Liga Europa 2022/2023. The Gunners disingkirkan wakil Portugal, Sporting CP lewat drama adu penalti pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.Arsenal kalah 3-5 di babak adu penalti setelah keduanya berbagi angka 1-1 selama 90 menit ditambah waktu tambahan 2 x 30 menit. Dengan demikian, tim Meriam London kalah agregat 3-4 dari Sporting CP.Kedua tim punya bekal hasil 2-2 pada leg pertama di Lisbon. Di waktu normal, Arsenal selaku tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu dalam laga tersebut. Mereka membuka keunggulan lewat gol Granit Xhaka pada menit ke-19.Keunggulan Arsenal mampu bertahan hingga babak pertama berakhir. Pasukan Mikel Arteta wajin mempertahankannya di 45 menit lagi.

Akan tetapi tidak semudah itu. Sebab Sporting CP berhasil membuat kejutan. Gol tim tamu datang pada menit ke-62.Sporting CP membuat kejutan melalui gol indah yang dibukukan Pedro Goncalves dari tengah lapangan. Pedro Goncalves menerima bola, melihat ke gawang, dan melepaskan tembakan dari dekat lingkaran tengah.Bola hasil sepakan Pedro Goncalves melewati kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, yang berdiri agak jauh di depan gawangnya. Ramsdale tak mampu menjangkau bola meski telah berusaha keras.Alhasil, Pedro Goncalves sukses membawa Sporting CP menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Wasit meniup peluit panjang saat selesainya waktu normal, dan pemenang harus ditentukan pada babak perpanjangan waktu.


Memasuki babak perpanjangan waktu, Arsenal terus mengurung pertahanan Sporting CP. Beruntung klub Portugal itu punya kiper tangguh, yakni Antonio Adan yang melakukan banyak penyelamatan gemilang.Pada babak adu penalti, Arsenal hanya mampu mencetak tiga gol. Martinelli sebagai penendang keempat gagal menjalankannya tugasnya dengan baik.Sedangkan kelima eksekutor dari Sporting CP mampu mengeksekusi dengan sempurna. Hasilnya membuat Sporting CP dipastikan meraih kemenangan dan berhak melaju ke perempat final dan Arsenal harus angkat koper.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar