Kualifikasi Piala Eropa 2024 Italia Versus Inggris

Duel Klasik

Jude Bellingham berduel dengan Giacomo Raspadori di laga Italia vs Inggris, UEFA Nations League 2022

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel dua tim besar akan tersaji dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Italia dan Inggris pada Jumat (24/3/2023). Pelatih Italia, Roberto Mancini sebut laga ini sebagai duel klasik dalam konferensi pers.Alasannya tentu karena dua tim tersebut punya sejarah yang cukup panjang dalam kompetisi Eropa maupun Dunia. Terlebih kedua tim juga mengukir prestasi yang bagus dalam beberapa tahun ke belakang di Piala Eropa.Italia memang tidak lolos Piala Dunia 2022, tapi jangan lupakan bahwa mereka merupakan juara bertahan Piala Eropa 2020. Di Final, Italia berhasil menumbangkan Inggris lewat drama adu penalti.Bagi Mancini, duel Italia dan Inggris layaknya rivalitas lama dengan musuh bebuyutan mereka, Jerman. "Ini sudah menjadi permainan klasik, seperti Italia-Jerman di masa lalu,” ujar Mancini dalam konferensi pers pra pertandingan dikutip dari Football Italia.

Mancini menilai Inggris menjadi salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. di bawah asuhan Gareth Southgate, Inggris mampu mengangkat permainan mereka hingga lolos ke final Piala Eropa 2020.Mancini juga melihat Inggris punya kedalaman skuad yang jauh lebih baik dibanding Italia. Para pemain bintang Inggris punya kemampuan teknik yang tinggi sehingga akan menyulitkan Italia dalam duel antar pemain.Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Mancini berharap duel klasik ini berjalan ketat dan penuh kualitas. “Inggris adalah tim yang kuat dengan kelas dan teknik, kami mengharapkan permainan yang serius,” terang Mancini.


Meskipun menang di final Piala Eropa 2020, Mancini mengakui bahwa Inggris lebih unggul dibandingkan Italia saat ini. Terutama dalam sisi skuad di mana Inggris diperkuat para pemain bintang seperti Harry Kane, Marcus Rashford, hingga JudeBellingham.Namun Italia bukan berarti tanpa perlawanan dengan materi pemain yang lebih sedikit. Setelah kemenangan di final Piala Eropa, Italia juga belum pernah kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka.Memainkan laga di UEFA Nations League, dua laga bertemu Inggris berakhir dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang. Catatan itu akan menjadi modal Mancini jelang hadapi deretan pemain bintang Inggris.“Mereka memiliki lebih banyak pilihan daripada kami. Kami ingin memainkan permainanyang hebat, bermain dengan baik dan memulai kualifikasi Euro dengan baik, tapi mereka kuat," terang Mancini.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar