Laga Matchady 2023

Maroko Permalukan Brasil 2-1

Pemain Maroko saat berduel dengan pemain Brasil

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Hasil akhir yang luar biasa diperoleh Maroko pada laga persahabatan menghadapi tim peringkat nomor 1 FIFA, Brasil. Maroko memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1, Ahad  (26/3/2023) WIB.
Pertandingan yang berlangsung di Grand Stade de Tanger, Maroko, itu bergemuruh di menit ke-29 menyambut gol yang dicetak oleh Soufiane Boufal.Brasil baru bisa membalas di menit ke-67 lewat tendangan keras Casemiro. Namun di menit ke-79, Maroko berbalik unggul berkat gol yang dicetak Abdelhamid Sabiri.Kemenangan ini melanjutkan keajaiban Maroko di Piala Dunia 2022 lalu yang berhasil mencapai semifinal. Maroko menjadi tim asal Afrika pertama yang mampu mencapainya.

Sepuluh menit pertama pertandingan berjalan ketat. Walaupun kedua tim coba keluar menyerang, tetapi Brasil memegang kendali permainan.Di menit ke-13 Brasil nyaris mendapatkan peluan emas. Lucas Paqueta sukses memberi umpan terobosan kepada Rony. Saat mengejar bola, ia kalah adu fisik dengan Romain Saiss sehingga ancaman itu bisa diredam.Maroko yang menguasai pertandingan setelahnya baru bisa menciptakan peluang di menit ke-24. Umpan terukur dari Noussair Mazraoui sampai di dada Hakim Ziyech. Kontrolnya memukau, tetapi tendangannya masih melebar.

Pendukung tuan rumah sempat terhenyak di menit ke-26 saat Brasil mencetak gol via Vinicius. Saat tengah melakukan selebrasi, wasit menyatakan gol tersebut tidak sah karena offside.Baru pada menit ke-29, giliran tuan rumah yang bersorak berkat gol yang dicetak Sofiane Boufal. Ia mencetak gol mudah setelah menerima umpan dari Bilal El Khannous. Proses gol ini berawal dari kesalahan Brasil yang kehilangan bola di daerah sendiri.Di awal babak kedua pertandingan lagi-lagi berjalan ketat. Serangan kedua tim sama-sama mengancam, tetapi pertahanan keduanya juga membuat serangan ini seringkali gagal berbuah hasil.

Namun, Maroko unggul dari segi penguasaan bola hingga menit ke-60. Keputusan Brasil untuk bermain dengan blok rendah membuat Maroko leluasa memegang kendali permainan.Maroko lengah saat tengah menguasai pertandingan. Gawang mereka bobol di menit ke-67. Tendangan first-time Casemiro dari jarak jauh gagal dibendung kiper Bounou.Maroko berbalik unggul di menit ke-79. Lagi-lagi berawal dari proses merebut bola di wilayah pertahanan Brazil.Attiyat-Allah langsung menyisir tepi lapangan dan melepas umpan silang. Walid Cheddira menyambutnya dengan memberikan umpan dada kepada Abdelhamid Sabiri. Sabiri lantas melakukan tendangan voli yang gagal dihentikan kiper Weverton.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Maroko (4-1-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi (Yahia Attiyat-Allah 53'), Naif Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Bilal El Khannous (Imran Louza 64'), Azzedine Ounahi (Abdelhamid Sabiri 64'), Sofiane Boufal (Abdessamad Ezzalzouli 76'); Youssef En-Nesyri (Walid Cheddira 76').
Pelatih: Walid Regragui

Brasil (4-3-3): Weverton; Emerson Royal (Arthur 90'+3), Eder Militao, Roger Ibanez, Alex Telles; Lucas Paqueta (Yuri Alberto 85'), Casemiro, Andrey Santos (Raphael Veiga 64'); Rodrygo (Vitor Roque 64'), Rony (Antony 64'), Vinicius Junior.
Pelatih: Ramon Menezes

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar