Grup B Kualifikasi Euro 2024

Republik Irlandia Ditekuk Prancis 0-1

Selebrasi skuad Prancis untuk gol Benjamin Pavard ke gawang Republik Irlandia, Kualifikasi Euro 2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Prancis tampil apik untuk membekuk Republik Irlandia dalam laga matchday 2 Grup B Kualifikasi Euro 2024, Selasa 28 Maret 2024. Les Bleus kali ini menang dengan skor tipis 1-0.
Bermain di Aviva Stadium, laga berjalan tidak seimbang antara dua tim beda level. Republik Irlandia sudah berjuang maksimal, tapi Prancis unggul di segala sisi.Kali ini gol semata wayang Prancis datang dari aksi spektakuler Benjamin Pavard di babak kedua (50'). Kebobolan satu gol membuktikan perkembangan defensif Republik Irlandia.Hasil ini membantu Prancis menjaga posisi di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Euro 2024 dengan 6 poin sempurna hasil dari dua kemenangan. Yuk disimak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Prancis langsung mengambil inisiatif serangan, tapi tidak terburu-buru dalam menekan lawan. 10 menit berlalu, peluang pertama Prancis datang dari upaya Giroud.Republik Irlandia coba melawan dengan garis pertahanan yang cukup dalam. Mereka menunggu kesalahan Prancis untuk melancarkan serangan balik. Hingga menit ke-20, garis tekanan tinggi ala Prancis masih membuat tuan rumah kerepotan.Hingga menit ke-30, laga masih terkunci tanpa gol. Republik Irlandia memang tidak banyak menyerang, tapi mereka tampak cukup berbahaya dalam skema serangan balik.Prancis mengubah gaya main jadi lebih agresif dan langsung dalam 10 menit akhir babak pertama, tapi tuan rumah bisa bertahan dengan baik. Para penyerang Prancis pun tampak ceroboh dalam penyelesaian akhir.

Laga dilanjutkan kembali, Prancis harus mencari solusi untuk membongkar pertahanan Republik Irlandia. Tidak banyak perubahan dalam kedua tim.Menit ke-50, gol yang ditunggu-tunggu Pranncis pun tiba. Pavars mencetak gol spektakuler dengan sepakan keras jarak jauh dari luar kotak penalti. Gol! Republik Irlandia 0-1 Prancis.Prancis bermain jauh lebih nyaman setelah unggul. Memasuki menit ke-70, kedua pelatih merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Prancis mulai lebih agresif menyerang.Memasuki 10 menit akhir, Prancis bermain untuk mempertahankan keunggulan. Republik Irlandia coba melawan, tapi mereka belum juga mencatatkan temnbakan tepat sasaran.Wasit pun meniup peluit panjang. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Prancis.(Net/Hen)

Susunan pemain

REPUBLIK IRLANDIA (3-4-3): Gavin Bazunu; Nathan Collins, John Egan, Dara O’Shea (78' Alan Browne); Seamus Coleman, Jayson Molumby (86' Michael Obafemi), Josh Cullen, Matt Doherty (77' James McClean); Jason Knight (77' Mikey Johnston), Evan Ferguson (65' Adam Idah), Chiedozie Ogbene.

Pelatih: Stephen Kenny.

PRANCIS (4-2-3-1): Mike Maignan; Benjamin Pavard (81' Jules Kounde), Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Eduardo Camavinga, Adrien Rabiot (81' Aurelien Tchouameni); Randal Kolo Muani, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (65' Moussa Diaby).

Pelatih: Didier Deschamps.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar