Sebanyak 720 Dibagikan

Karutan Inhu Beri Kado kepada Ratusan Warga Binaan

Kepala Rutan Rengat, Julius Barus SE MH saat memberikan baju koko kepada ratusan Warga Binaan

INHU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Rengat, Julius Barus S.E., M.H memanfaatkan suasana puasa Ramadan dengan berbagai kegiatan.Di mana, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Rengat menerima kado istimewa berupa baju koko.  Dimana WBP yang menerima hadiah tersebut, menyebutnya sebagai berkah bulan suci Ramadan. Sebab, berkah tersebut tidak hanya dirasakan bagi masyarakat pada umumnya yang berada di luar Rutan.

Penyerahan hadiah kepada ratusan WBP dilaksanakan jelang memasuki berbuka puasa. Sehingga suasana bahagia bagi WBP terpancar di wajahnya jelang berbuka puasa kali ini.''Pemberian baju koko ini, merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan optimal kepada seluruh WBP. Bahkan, kami bertekad untuk selalu memberikan yang terbaik bagi mereka, termasuk dalam perlengkapan ibadah,'' ujar ungkap Karutan, Julius Barus SE MH.

Dijelaskannya, ada sebanyak 720 lembar baju koko yang dibagikan secara gratis kepada WBP yang beragama Islam.Pemberian baju koko tersebut sebagai upaya memacu semangat WBP untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan.''Meski berada di balik jeruji, tentu tidak mengurangi hak WBP terutama dalam menjalankan ibadah puasa, dan ibadah lainnya selama bulan Ramadan. Semoga WBP mampu menjadi insan yang beriman dan bertakwa," Sebutnya.

Sementara itu, salah seorang WBP, Poniman yang juga pengurus masjid Al-Hijrah Rutan Rengat, mengaku sangat senang atas hadiah baju koko tersebut. Bahkan atas pemberian baju koko, menambah dan lebih terasa nuansa Ramadan di Rutan kelas IIB Rengat.

''Selama menjalani masa hukuman di Rutan Rengat, baru kali ini ada pembagian baju Koko untuk WBP. Hal ini tentu sangat berkesan dan bermanfaat bagi kami, dan sekali lagi hanya doa dan ucapan terimakasih yang bisa kami sampaikan kepada Kepala Rutan dan jajaran," singkatnya. UYA
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar