Antisipasi Premanisme di Pasar Baru

Polres Pelalawan Gelar Operasi Bina Kusuma 2023

Polres Pelalawan melalui Sat Binmas mengelar Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023, di Pasar Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Polres Pelalawan melalui Sat Binmas mengelar Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023, di Pasar Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Operasi yang mengedepankan kegiatan preemtif, telah melaksanakan sambang, penyuluhan, dan pemasangan spanduk Ops Bina Kusuma Lancang Kuning 2023 serta himbauan kepada masyarakat yang lagi ramai di pasar tradisional tersebut.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIk, melalui Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani, SH menyebutkan bahwa operasi digelar bertujuan menciptakan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban mayarakat (Harkamtibmas).''Kita menyambangi masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Baru. Sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta cegah premanisme," ungkap Kasat Binmas.

Dalam operasi Bina Kusuma, juga dilakukan himbauan, kontrol dan cek terhadap tukang parkir yang ada di pasar Baru Pangkalan Kerinci.''Disamping melakukan sosialisasi juga memasang spanduk himbauan Op Bina Kusuma Lancang Kuning 2023 di Wilayah Hukum Polres Pelalawan  yang rawan premanisme dan kejahatan jalanan," tutur AKP Budi.

Ditambahkan Kasat Binmas, dalam operasi Bina Kusuma, membuktikan dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga terjalinnya kemitraan serta publik trust. Dengan segala upaya antisipasi dan pencegahan yang telah dilakukan, hendaknya bisa menurunkan angka kriminalitas di Kabupaten Pelalawan. Sehingga tetap terjaganya situasi Harkamtibmas di Kota Bono, serta terbebas dari kejahatan preman dan premanisme," pungkasnya.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar