PSIS Vs Persebaya di BRI Liga 1

Berambisi Bangkit

Liga 1 - PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Ambisi PSIS Semarang untuk mencatatkan kebangkitan bakal menghadapi ujian yang amat berat saat berjumpa Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya ini bakal diselenggarakan di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/3/2023) pukul 20.30 WIB.Bagi Mahesa Jenar, laga melawan Bajul Ijo ini menjadi momentum yang krusial untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. Sebab, mereka masih belum bisa mendapatkan tiga poin sejak terakhir kali meraihnya pada pekan ke-24.Sementara itu, catatan performa Persebaya juga tak lantas lebih mentereng. Pasalnya, mereka juga sempat melalui tren serupa sebelum bisa meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Persikabo 1973.

PSIS Semarang sampai saat ini masih bergulat dengan rekor buruknya di BRI Liga 1. Pasalnya, setelah digebuk Barito Putera pada laga terakhir, Mahesa Jenar kini sudah melewati delapan laga tanpa kemenangan.Catatan buruk ini dimulai dari tiga laga imbang beruntun melawan Persis Solo (1-1), Persikabo 1973 (0-0), dan Persita Tangerang (1-1).Setelah itu, mereka melewati lima kekalahan secara beruntun saat berjumpa Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), Borneo FC (1-6), Persija Jakarta (0-1), dan Barito Putera (0-3).Berkat catatan buruk ini, anak asuh Gilbert Agius mengalami penurunan peringkat. Untuk sementara, mereka berada di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 30 pertandingan.

Sementara itu, Persebaya Surabaya yang juga punya rekor buruk sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan, terutama saat menang pada terbarunya melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2.Hasil positif ini sekaligus mengakhiri enam laga tanpa kemenangan yang dicatat skuad Bajul Ijo. Dari enam laga itu, empat laga berakhir dengan kekalahan.Momen ini terjadi saat menghadapi Bali United (0-4), PSM Makassar (0-1), Barit Putera (1-2), dan Persik Kediri (0-1). Sementara itu, dua laga lainnya berakhir imbang, yakni saat berjumpa RANS (2-2) dan Persib Bandung (2-2).Catatan ini memang terhitung kontras dengan penampilan anak asuh Aji Santoso pada awal putaran kedua yang sempat membukukan tujuh kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.(Net/Hen)


Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri; Ryo Fujii, Luhtfi Kamal; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Oktafianus Fernando; Hari Nur Yulianto;
Pelatih: Gilbert Agius

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; George Brown, Koko Ari, Leo Lelis, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat; Ahmad Nufiandani, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor;

Pelatih: Aji Santoso

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar