Laga Kedua FIFA Matchday

Shin Tae-yong Puji Timnas Indonesia meski Gagal Kalahkan Burundi

Selebrasi Jordi Amat dalam laga Burundi vs Timnas Indonesia, Selasa (28/3/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya meski gagal mengalahkan Burundi dalam pertemuan kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa  (28/3/2023) malam WIB.Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-61. 

 

Sementara itu, 19 menit berselang, Burundi menyamakan kedudukan via Saido Berahino.Pada menit  ke-90, Burundi berbalik unggul melalui gol Bigirama Abedi. Timnas Indonesia kemudian membuyarkan kemenangan tim lawan yang sudah di depan mata setelah Jordi Amat mencetak gol di menit-menit akhir."Secara mental kami lebih baik, sampai akhir  tidak menyerah," ujar Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers usai laga."Jadi itu menjadi pujian tersendiri, hari ini sangat baik," katanya menambahkan.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1. Gol-gol kemenangan Skuad Garuda dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho."Jadi di dua pertandingan ini, saya menemukan beberapa  hal positif untuk Timnas Indonesia," tutur Shin Tae-yong."Jadi ini sedikit lagi memperkuat mental. Pasti menjadi tim yang menantang di Asia bukan ASEAN lagi," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.(Net/Hen)


Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Burundi

Pertemuan Pertama

Timnas Indonesia 3-1 Burundi
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 25 Maret 2023

Pertemuan Kedua
Timnas Indonesia 2-2 Burundi
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 28 Maret 2023
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar