Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Batal

Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 Menangis

Pemain Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-20 melakukan pemanasan saat latihan terbuka di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/03/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto menuliskan emotikon menangis dalam akun Instagramnya, @novarianto30 pada Rabu (29/3/2023), seusai Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dibatalkan. "Yang pasti, saya pribadi sangat kecewa sekali dengan situasi yang terjadi," ujar Nova yang menjadi tangan kanan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong itu.Nova menganggap persiapan Timnas Indonesia U-20 jadi percuma. Padahal, Skuad Garuda Muda sudah digeber sejak tiga tahun lalu.Ketika itu, Piala Dunia U-20 masih dijadwalkan digelar pada 2021. Timnas U-20 masih berisikan pemain seperti David Maulana.

Akan tetapi, gara-gara pandemi COVID-19, Piala Dunia U-20 diundur menjadi dua tahun kemudian. Karena usia David Maulana dan kawan-kawan telah lewat, maka digantikan era Marselino Ferdinan Cs di Timnas Indonesia U-20."Karena apa yang kami buat selama ini dari 2020 angkatan David cs sampai sekarang 2023 angkatan Marselino cs menjadi sia-sia," kata Nova."Kami jauh dari istri dan keluarga untuk menyiapkan ini semua. Tapi, apa yang kami dapat hanya suatu kekecewaan dan itu didapat dua bulan sebelum Piala Dunia U-20 dimulai," lanjutnya."Saya bicara hanya di konteks olahraga saja. Sekarang kita lihat Israel dan Palestina masih bisa bermain di Piala Dunia U-20, tapi kita harus menggugurkan mimpi anak kita yang gagal tampil di event itu," sambung Nova disertai tiga emotikon menangis.

Pada Rabu (29/3) malam WIB, FIFA mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah urung menggelar drawing putaran final di Bali pada 31 Maret 2023."Kami bagian dari Timnas Indonesia U-20 pastinya kecewa dan sedih, tapi perjuangan pemain masih panjang dan saat ini kalian harus perjuangkan ke depan," tutur Nova, kembali dengan emotikon menangis."Terima kasih buat semuanya," imbuhnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar