Berenang di Pantai

Kakak Adik Tenggelam di Pangandaran, Satu Berhasil Diselamatkan

Ilustrasi orang tenggelam

JATENG--(KIBLATRIAU.COM)-- Kakak beradik asal Sidareja, Jawa Tengah, Ahad (11/4) diketahui tenggelam di Kabupaten Pangandaran. Salah satu korban berhasil diselamatkan oleh tim Balawista, dan satu lainnya masih dinyatakan hilang.Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Jhosua Banjarnahor menyebut bahwa kakak beradik itu diketahui tenggelam di Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

''Koordinat lokasi hilangnya 07° 41' 47.07"S - 108° 45' 42.46"E,'' sebut Joshua.Tenggelamnya kakak beradik itu terjadi saat keduanya diketahui berenang di kawasan Pantai Karapyak. Saat tengah berenang, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menggulung kedua korban.''Tim Balawista yang ada di sekitar lokasi yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban. Salah satu korban berhasil diselamatkan, namun satunya lagi hingga saat ini masih belum ditemukan,'' ungkapnya.

Joshua menjelaskan bahwa korban yang saat ini masih dalam pencarian bernama Noval (6), warga Sidareja, Jawa Tengah. Untuk melakukan pencarian, Basarnas Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue unit siaga SAR Pangandaran.''Kita akan melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban, baik di daratan maupun perairan. Semoga korban segera ditemukan. Dengan kejadian ini kami menghimbau agar wisatawan senantiasa waspada dan siaga saat melakukan kegiatan di pantai,'' tutur Joshua. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar