Persiapan Sudah 99 Persen

Walikota Pekanbaru Bakal Buka Event Sepeda Nusantara 2018

Zulfahmi Adrian

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Untuk mensukseskan pergelaran Sepeda Nusantara (SN) yang berlangsung pada 21 Oktober mendatang , Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus melakukan berbagai persiapan . Bahkan, persiapan itu sudah mencapai 99 persen.''Ya  kita sudah siap untuk melaksanakan event Sepeda Nusantara. Agenda ini merupakan kesempatan Kota Pekanbaru untuk mempromosikan wilayah kita sebagai pusat investasi dan destinasi wisata, yang menarik untuk dikunjungi," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, di Pekanbaru, Jumat (19/10/2018).

Zulfahmi Adrian mengatakan, event Sepeda Nusantara ini akan diikuti oleh ribuan pesepeda, baik lokal, nasional karena merupakan ajang besar dan kegiatan Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia.  "Jika tak ada halangan, event ini nantinya akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus ST. MT. Bersama perwakilan dari Kemenpora, yakni Kepala Biro Hukum, Sanusi," terang Zulfahmi.

Diterangkan Zulfahmi, bahwa ia  yakin agenda yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bertujuan untuk mempromosikan investasi dan destinasi wisata di Pekanbaru.

Hal ini tergambar dari rencana rute event sepeda nusantara yang akan melintasi Jalan Cut Nyak Dien kearah Pasar Bawah, menuju Rumah Singgah Tuan Kadi untuk cek poin pertama. Kemudian, ke Jalan Riau belok ke Jalan Soekarno Hatta, masuk ke Jalan Arifin Ahmad dan cek poin kedua di Kantor Dinas Pariwisata. Lanjut ke Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien kembali.

Mantan Kasatpol PP Pekanbaru ini menambahkan selain meramaikan rute, pihaknya di pusat start dan finish di Jalan Cut Nyak Dien juga menggelar bazar UKM dan kuliner selama dua hari mulai Sabtu (20/9) hingga Ahad (21/9)  "Selain itu, bagi pengunjung yang hendak menyaksikan acara ini, tanggal 20 Oktober, yaitu sehari sebelum event sepeda nusantara, akan diadakan lomba sepeda hias dan festival kuliner nusantara, serta atraksi BMX atau freestyle. Bahkan, kita juga siapkan panggung hiburan dengan menampilkan artis lokal. Maka dari itu, mari ramaikan dan kunjungi acara ini.

Dalam kesempatan ini Zu;fahmi mengimbau kepada peserta yang ikut event sepeda nusantara ini bisa mengambil baju dan kupon kepada pihak panitia di Jalan Cutnyak Dhien  pada hari Sabtu dan Ahad.''Ya bagi peserta yang sudah mendaftar silahkan datang ke stand event sepeda nusantara. Kita stanbaykan petugas untuk melayani 750 pendaftar pertama,'' imbau Zulfahmi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar