Copa del Rey 2018/19

Barcelona Ladeni Levante 18 Januari 2019

Barcelona vs Levante

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juara bertahan Barcelona akan meladeni Levante di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2018/19, Jumat (18/1). Bagi Barcelona, ini adalah ajang untuk menuntut balas demi memastikan kelolosan ke perempat final. Pada leg pertama di kandang Levante seminggu sebelumnya, Barcelona dipaksa menyerah kalah. Turun tanpa sederet pemain regulernya, terutama Lionel Messi dan Luis Suarez, Barcelona takluk 1-2. Tertinggal oleh gol-gol Erick Cabaco menit 4 dan Borja Mayoral menit 18, Barcelona hanya bisa menipiskan selisih skor lewat penalti Philippe Coutinho di menit 85.

Meski kalah, Barcelona bisa sedikit bernapas lega, karena satu gol tandang dari Coutinho bakal membuat pekerjaan mereka di leg kedua jadi sedikit mudah. Itu juga sedikit mengurangi tekanan pada mereka. Satu gol di Camp Nou sudah cukup bagi Barcelona untuk lolos dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2. Namun itu sepertinya takkan membuat Barcelona puas. Mereka pun diyakini akan berusaha menang dengan skor yang meyakinkan. Kali ini, pelatih Ernesto Valverde pasti akan menurunkan starting XI yang lebih kuat daripada ketika takluk di leg pertama. Messi, yang absennya sangat berpengaruh terhadap kualitas serangan Barcelona, harusnya main dari menit awal. Coutinho pun sepertinya akan kembali diberi kesempatan. Dilengkapi Suarez di lini serang, mereka bakal berusaha membawa Barcelona lolos ke perempat final.

Di La Liga akhir pekan kemarin, Barcelona menang 3-0 menjamu Eibar. Coutinho tampil apik dan merancang assist untuk gol pembuka yang dicetak Suarez di menit 19. Suarez jadi bintang dengan dua gol dan satu assist-nya. Sementara itu, Messi menyumbang satu gol dan menjadi pemain pertama dengan torehan 400 gol dalam sejarah La Liga. Levante sebaliknya, mereka kalah 0-1 di kandang Atletico Madrid. Strategi pelatih Paco Lopez menumpuk lima pemain di lini tengah tak berjalan dengan baik, dan Levante pun kehilangan tiga poin. Melawat ke Camp Nou, dengan keunggulan agregat sementara 2-1, Levante diprediksi bakal main lebih defensif. Namun Barcelona sepertinya tak perlu khawatir. Mereka punya Messi.(Net/Hen)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Semedo, Murillo, Lenglet, Alba; Vidal, Busquets, Alena; Coutinho, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

Levante (3-4-1-2): Aitor; Postigo, Chema, Cabaco; Coke, Prcic, Campana, Simon; Rochina; Mayoral, Boateng. Pelatih: Paco Lopez.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar