Terkait Gas Elfiji 3 Kilogram Langka dan Harga Sel

Ingot Hutasuhut: Kalau Gas Langka Lapor ke DPP dan Pihak Kelurahan

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Menjelang memasuki bulan Ramadan yang tidak lama lagi, masih didapatkan sampai kini kelangkaan gas elfiji 3 kilogram di Kota Pekanbaru. Kelangkaan harga gas itu terjadi di wilayah Kecamatan Tampan. Bahkan, harga nya selangit pertabungnyanya mencapai Rp32 ribu. 

Hal ini tentu membuat warga yang mengunakan gas bersubsidi itu merasa kesal dan gerah. Selain harganya mahal, untuk mendapatkannya juga sangat sulit.

Menyikapi hal.itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar  Ingot Ahmad Hutasuhut  kepada, wartawan, Rabu (2/5)  Kota  menyatakan, pihaknya tidak akan bersikap lembut lagi kepada pengusaha pangkalan gas 3 Kg yang nakal dalam menyalurkan gas bersubsidi tersebut. 
Sebab, bila kedapatan menjual diatas harga eceran tertinggi yakni sebesar Rp 18.000, menjual kembali kepada pengecer kembali, maka  pihaknya tidak akan segan segan untuk memutus hubungan usaha (PHU) pangkalan tersebut.

"Benar, jika terjadi kelangkaan gas 3 kg, seharusnya lurah setempat mengetahuinya. Berarti disitu ada masalah. Oleh sebab itu, warga kita minta melapor ke kita ataupun ke perangkat pemerintah setempat . Seperti lurah, RW ataupun RT,," ungkap  Ingot.

Dijelaskan Ingot, dengan adanya perhatian dari perangkat pemerintah setempat maka akan ada solusi terhadap kelangkaat gas bersubsidi tersebut. Karena jika terbukti pangkalan yang berani bermain maka lurah berhak memberikan rekomendasi untuk PHU pangkalan ke pihaknya. 

"Jika sudah ada rekom ini kita tidak segan- segan untuk memPHUnya, setelah itu akan kita terbitkan izin baru di wilayah itu untuk mengakomodir kebutuhan gas disana. Tentunya dengan menejemen yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap gas," terang Ingot.

Pada kesempatan ini Ingot  juga menghimbau kepada masyarakat yang ekonomi menengah keatas untuk tidak membeli gas bersubsidi lagi, beralihlah kepada gas non subsidi yakni 5,5 kg atau 12 kg.  (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar